Singapore Open 2024: Jonatan Christie Berharap Terhindar dari Cedera

Senin, 27 Mei 2024 - 05:05 WIB
loading...
Singapore Open 2024: Jonatan Christie Berharap Terhindar dari Cedera
Jonatan Christie dipastikan tampil di Singapore Open 2024. Turnamen ini digelar pada 28 Mei hingga 2 Juni di Singapore Indoor Stadium / Foto: PBSI
A A A
Jonatan Christie dipastikan tampil di Singapore Open 2024. Turnamen ini digelar pada 28 Mei hingga 2 Juni di Singapore Indoor Stadium.

Jonatan dan Anthony Sinusuka Ginting sempat absen di dua tur Asia, yakni Thailand Open dan Malaysia Masters 2024. Kini, kedua tunggal putra Indonesia itu dipastikan tampil di Singapore Open 2024.

Keputusan memilih mundur dari Thailand Open dan Malaysia Open adalah hasil dari diskusinya dengan pelatih, sehingga memutuskan untuk fokus di Singapore Open dan Indonesia Open 2024. Usai menyelesaikan persiapan tampil di Omlimpiade 2024 Paris, ia pun menargetkan untuk mendapatkan hasil maksimal dan terhindar dari cedera di dua tur Asia.



"Kemarin memang saya sempat terdaftar di Thailand dan Malaysia tapi setelah diskusi dengan pelatih, saya lebih baik fokus di dua turnamen saja yaitu Singapore dan Indonesia Open. Race to Olympics juga sudah selesai, tinggal perebutan posisi unggulan saja jadi berusaha ambil hasil yang maksimal di dua turnamen tersebut sambil menghindari cedera atau hal-hal lain menjelang ke Paris," kata Jonatan Christe dalam keterangan PBSI, Minggu (26/5/2024)

Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu mengaku tiga minggu persiapan, setelah tampil di Piala Thomas dan Uber sudah cukup untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Jonatan memilih untuk mematangkan dan menyempurnakan permainanya.

"Tiga minggu persiapan setelah Piala Thomas dan Uber cukup lumayan untuk mengembalikan kondisi fisik. Lebih mematangkan dan memantapkan permainan yang sudah berjalan kemarin," jelasnya.



Sementara di babak 32 besar Singapore Open 2024, Jonatan Christe akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Ia pun tak peduli dengan lawan yang akan dihadapknya, tetapi berharap bisa bemain tanpa beban.

"Lawan siapapun tidak akan mudah, tinggal siapa yang lebih siap. Saya berharap nanti bisa bermain lepas dan menikmatinya," pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)
pixels