alexametrics

MILO Bakal Jaring Pesepak Bola Muda untuk Tampil di China

loading...
MILO Bakal Jaring Pesepak Bola Muda untuk Tampil di China
MILO bakal menjaring pesepak bola muda guna tampil di China. Foto : Ist
A+ A-
JAKARTA - MILO bakal menjaring pesepak bola muda untuk tampil di China. Mereka ini berasal dari beberapa kota di Indonesia yang sebelumnya tampil di MILO Football Championship.

Untuk ajang yang baru saja digelar di Jakarta, akhir pekan lalu, tim talent scouting yang terdiri dari Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan Zaenal Abidin sudah mengamankan sejumlah nama. Namun semuanya baru akan disampaikan ketika ajang digelar di Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Khusus untuk Jakarta, Kurniawan mengatakan bibit-bibit potensial banyak tersebar. "Kami telah mengantongi beberapa nama yang akan dipilih untuk menjadi pemain terbaik dari Jakarta. Selanjutnya giliran anak-anak di Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar yang akan kami nilai. Ayo, tunjukkan kemampuan terbaik kalian untuk dapat membanggakan Indonesia,” ujar Kurniawan dalam rilis yang diterima SINDONews.



Nantinya 16 pesepak bola muda hasil bidikan tim pencari bakat akan dikerucutkan menjadi delapan pemain. Kemudian delapan pemain yang lolos seleksi akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup yang diadakan di Suzhou dan Haikou, China pada Juli mendatang.

Sementara untuk perhelatan di Jakarta yang mengambil tempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat,
Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Jakarta Selatan keluar sebagai juara. Di partai final, mereka berhasil mengalahkan SD Islam Al Jannah Jakarta Timur dengan skor 1-0.

Selain memboyong piala MILO, MIN 6 juga berhak atas uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Sementara itu, SD Bakti Mulya 400 Jakarta Selatan berhasil menjadi juara ketiga setelah mengalahkan SD Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng lewat adu penalti dengan skor 2-1.

Kemenangan yang diperoleh MIN 6 ini sekaligus revans. Tahun lalu MIN 6 kalah dari Al Jannah dan inilah yang memotivasi para pemain muda MIN 6 untuk mengalahkan sang lawan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak