3 Pemain Sepak Bola Dunia yang Diganjar Kartu Merah saat Laga Debut

Selasa, 28 Mei 2024 - 06:30 WIB
loading...
3 Pemain Sepak Bola Dunia yang Diganjar Kartu Merah saat Laga Debut
Setidaknya ada tiga pemain dunia yang diganjar kartu merah pada laga debut yang dilakoni. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Diganjar kartu merah di laga debut tentu tidak pernah dibayangkan, apalagi dimimpikan, pemain sepak bola mana pun di dunia. Namun, nasib buruk bisa menimpa siapa pun, termasuk pemain kelas dunia.

Terbaru, debut Pratama Arhan di Suwon FC ternoda oleh kartu merah langsung saat laga melawan Jeju United dalam lanjutan Liga 1 Korea Selatan 2024. Pratama memulai debutnya bersama Suwon FC ketika diturunkan di menit 73 dengan menggantikan Jeong hanya bermain empat menit sebelum dikeluarkan setelah menerima kartu merah.

Bukan hanya Pratama Arhan yang mengalami nasib buruk pada laga debut. Setidaknya ada tiga pemain dunia yang mengalami nasib hampir serupa.

1. Joao Felix

Debut Joao Felix untuk Chelsea bukanlah awal seperti dongeng yang dia bayangkan. Dia bergabung dengan The Blues dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada Januari 2023. Dia melakukan debutnya melawan Fulham pada 13 Januari 2023.

Sayangnya, pertandingan tidak berjalan sesuai rencana. Felix yang juga punggawa Timnas Portugal hanya bermain 58 menit sebelum mendapat kartu merah karena pelanggaran sembrono terhadap pemain Fulham Kenny Tete. Chelsea pun kalah dalam pertandingan tersebut dengan skor 2-1.


2. Jonathan Woodgate

Debut Jonathan Woodgate untuk Real Madrid sebenarnya momen yang paling dinantikan oleh sang pemain. Woodgate harus menunggu 561 hari untuk caps pertamanya bersama Los Blancos setelah menandatangani kontrak senilai £13,4 juta pada tahun 2004.

Cedera membuatnya absen sepanjang musim pertamanya dan baru menjalani debut pada 22 September 2005 melawan Athletic Bilbao pada ajang La Liga. Namun, debut Woodgate berubah menjadi mimpi buruk.



Bek asal Inggris ini mencetak gol bunuh diri, setelah membelokkan tembakan Joseba Etxeberria ke gawangnya Real Madrid yang dikawal Iker Casillas pada menit ke-24. Kemudian dia mendapat kartu kuning tak lama setelah itu karena pelanggaran yang kikuk.

Sampai akhirnya dia dikeluarkan dari lapangan di babak kedua karena mendapat kartu kuning kedua. Untung Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan 3-1.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)
pixels