Gregoria Mariska Ganti Lawan di Singapore Open 2024, Begini Penjelasannya

Senin, 27 Mei 2024 - 22:23 WIB
loading...
Gregoria Mariska Ganti Lawan di Singapore Open 2024, Begini Penjelasannya
Gregoria Mariska Ganti Lawan di Singapore Open 2024, Begini Penjelasannya
A A A
SINGAPURA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung , mengalami perubahan lawan di babak pertama Singapore Open 2024. Hal ini terjadi lantaran ada pemain unggulan tunggal putri yang menyatakan mundur dari Singapore Open 2024 yakni Tai Tzu Ying asal Taiwan.

Berdasarkan aturan BWF terbaru, perubahan undian akan terjadi jika ada unggulan yang memilih mundur saat manager meeting atau H-1 jelang turnamen. Aturan ini sudah dimulai sejak 28 April 2024 lalu dan telah terjadi di Thailand Open 2024 hingga Malaysia Masters 2024 lalu.



Sementara di Singapore Open 2024 ini, Tai Tzu Ying yang mundur dan merupakan unggulan keempat, perubahan drawing akan terjadi. Berdasarkan aturan tersebut, posisi pemain unggulan 1-4 yang mundur akan digantikan oleh pemain unggulan 5-8 yang berada satu line hingga perempatfinal.

Pada undian sebelumnya, Wang Zhi Yi asal China yang merupakan unggulan 7 berada satu line dengan Tai Tzu Ying. Karena itu, tempat Tai Tzu Ying secara otomatis akan digantikan oleh Wang Zhi Yi dan akan berhadapan dengan Kirsty Gilmour dari Skotlandia.

Sementara posisi Wang Zhi Yi yang sudah ditinggalkan akan digantikan oleh pemain nonunggulan yang memiliki ranking tertinggi. Pada situasi ini, Gregoria yang merupakan pemain peringkat sembilan dunia akan menggantikan posisi Wang Zhi Yi tersebut.

Alhasil, Gregoria yang semula akan berhadapan dengan Wen Chi Shu asal Taiwan mengalami perubahan. Ia akan menempati posisi undian Wang Zhi Yi sebelumnya dan bertemu dengan wakil Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

Sementara posisi Gregoria yang sudah ditinggalkan akan ditempati oleh pemain yang sudah menunggu dari daftar reserve. Satu tempat ini dimiliki oleh pemain asal Kanada, Wen Yu Zhang.

Dengan hal ini, maka Gregoria akan bertemu dengan Zhang Beiwen di babak pertama dan terhindar dari An Se Young (Korea Selatan) yang sedianya bisa bertemu di babak 16 besar. Duel Gregoria melawan Zhang Beiwen akan berlangsung esok hari 28 Mei 2024.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3958 seconds (0.1#10.140)
pixels