alexametrics

MILO Berburu Pesepak Bola Muda di Medan dan Bandung

loading...
MILO Berburu Pesepak Bola Muda di Medan dan Bandung
Pesepak bola belia dari Medan dan Bandung tengah memperlihatkan kebolehannya guna terjaring untuk tampil di China. Foto : Ist
A+ A-
JAKARTA - Setelah sukses dilaksanakan di Jakarta, melalui MILO Football Championship perburuan pesepak bola muda berlanjut ke Medan dan Bandung. Sebanyak 16 tim yang berhasil lolos babak kualifikasi di masing-masing kota, mulai memasuki tahap penyisihan final regional.

Di Medan perhelatan akan digelar Stadion Teladan. Sedangkan Stadion Siliwangi akan jadi ajang asah kemampuan pesepak bola belia asal Bandung.

Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo berharap ajang di Medan dan Bandung dapat membantu lahirnya bibit-bibit pesepak bola muda berbakat yang akan membanggakan Indonesia. "Saya ucapkan selamat bertanding untuk semua tim di Medan dan Bandung. Tunjukkan permainan terbaik kalian dengan terus menjunjung nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim,” ucapnya dalam rilis yang diterima SINDONews, Sabtu (9/3/2019).



Salah satu peserta ajang ini, SDN 101752 Kelambir Lima yang pernah meraih juara kedua di pada edisi 2015 kembali menurunkan siswa-siswa terbaiknya dengan persiapan yang lebih matang. Guru SDN 101752 Kelambir Lima, Bagus Trivianto mengatakan selama tiga tahun dirinya dan tim tidak pernah lolos sampai babak final regional di Medan.

"Kegagalan ini menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kami untuk semakin giat berlatih. Selama satu tahun terakhir kami fokus berlatih dengan rutin dan di pertandingan penyisihan hari ini kami telah berhasil mengalahkan SD Ikal dengan skor 3-2. Selanjutnya kami akan tetap mempertahankan strategi yang sudah dilakukan dan menjaga kondisi fisik agar selalu fit di setiap pertandingan,” ungkap Bagus.

Sementara pada pertandingan di Bandung, SDN 062 Ciujung Bandung berhasil menang saat berhadapan dengan SDN Kaliabang Tengah 3 Bekasi,dengan Skor 3-2.

Sebagai bagian dari kerja sama dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraannya. “Kami akan memilih 16 pemain yang tidak hanya memiliki teknik yang baik, namun juga sikap dan kecerdasan saat bermain di lapangan. Mereka yang terpilih akan mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta, dan setelah itu delapan pemain terbaik yang lolos seleksi akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Cina pada Juli mendatang,” ungkap salah satu tim talent scouting Kurniawan Dwi Yulianto.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak