Rebut Pole Pertama di 2019, Vinales Tebar Ancaman

Minggu, 10 Maret 2019 - 02:06 WIB
Rebut Pole Pertama di 2019, Vinales Tebar Ancaman
Rebut Pole Pertama di 2019, Vinales Tebar Ancaman
A A A
DOHA - Pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales mengirimkan peringatan kepada rival MotoGP 2019 setelah berhasil mengamankan posisi pole pertama musim ini di MotoGP Qatar 2019. Berlomba di Sirkuit Losail, Doha, Vinales mengasapi pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Repsol Honda), Sabtu (9/3/2019) waktu lokal atau Minggu (10/3/2019) dini hari WIB.

Menurut Crash.net, Vinales menghasilkan dua lap menakjubkan untuk mendominasi Kualifikasi kedua (Q2) dengan lap terbaiknya 1 menit 53,546 detik mengamankan pole pertama tahun ini dengan keunggulan hampir dua persepuluh detik atas Monster Yamaha.

Dovizioso, pemenang di Sirkuit Internasional Losail 12 bulan lalu, menempatkan Ducati-nya di tempat kedua dan di depan juara dunia MotoGP Marc Marquez hanya dengan 0,001 detik.

Namun, bencana menghantam Jorge Lorenzo (Repsol Honda) dan rekan Vinales di Yamaha, Valentino Rossi, yang gagal lolos kualifikasi 1 (Q1). Lorenzo menjadi pembalap pertama di kualifikasi yang gagal di Turn 2 dalam putaran terakhirnya di sesi pembukaan. Sedangkan mantan rekan setimnya, Rossi, terus berjuang untuk kecepatan satu putaran dengan Monster Yamaha-nya.

Dengan dua nama besar keluar, Jack Miller (Pramac Ducati) mengamankan bagian depan baris kedua meskipun menabrak di Turn 2 di lap terakhirnya.

Fabio Quartararo mengejutkan di debut MotoGP-nya dengan mengambil tempat kelima untuk skuat baru Petronas Yamaha di depan LCR Honda Cal Crutchlow yang lolos melalui Q1 bersama dengan rekan setimnya Takaaki Nakagami.

Danilo Petrucci dari pabrikan Ducati, yang memuncaki FP4, memimpin baris ketiga di depan rekan senegaranya Franco Morbidelli dengan Petronas Yamaha dan Nakagami. (Baca Juga: Marquez Terjatuh di FP3, Trio Ducati Dominan di FP Terakhir GP Qatar).

Alex Rins menyisihkan rekan setimnya di Suzuki, Joan Mir, dan menempati posisi ke-10, sedangkan Aleix Espargaro dari Aprilia di posisi ke-12.

Francesco Bagnaia dari Pramac Ducati berada di posisi ke-13 di depan Rossi di posisi ke-14 dengan Lorenzo menyelesaikan baris lima di posisi ke-15.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0167 seconds (0.1#10.140)