alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Guardiola Akui Gol Raheem Sterling Berbau Offside

loading...
Guardiola Akui Gol Raheem Sterling Berbau Offside
Manchester City memetik kemenangan saat menjamu Watford dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Foto: IST
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City memetik kemenangan saat menjamu Watford dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Namun gol pembuka Raheem Sterling berbau offside.

Sterling menjadi pahlawan The Citizens karena mencetak hat-trick di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (9/3/2019) waktu setempat. Sterling mencetak gol pada menit ke-46, 50, dan 59. Sedangkan gol balasan Watford dicetak Gerard Deulofeu pada menit ke-66.

Gol pertama Sterling menuai sorotan, karena sebelum mengeksekusi bola liar hasil umpan Sergio Aguero yang menyentuh pemain lawan, Sterling sebenarnya dalam posisi offside. Hakim garis sudah mengangkat bendera tapi wasit Paul Tierney tetap mengesahkan gol tersebut.



"Saya minta maaf jika gol pertama offside, tapi kami pantas menang," kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola dikutip BBC Sports, Minggu (10/3/2019).

Meski Guardiola mengakui gol pertama timnya berbau offside, Sterling justru berbeda pandangan. Menurut Sterling, dia tidak berada dalam posisi offside.

"Saya rasa gol itu tidak offside, tapi saya tidak tahu apa masalahnya, saya merasa senang gol tersebut disahkan," kata Sterling.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester City kini memimpin klasemen Premier League dengan koleksi 74 poin, unggul empat angka di depan Liverpool si pesaing terdekat. Liverpool sendiri berpeluang memangkas jarak jika memenangkan laga kontra Burnley nanti malam. (Baca juga: Preview Liverpool vs Burnley: Maksimalkan Laga Kandang)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak