Timnas Indonesia Berambisi Juara Piala AFF 2024, Shin Tae-yong Beri Respons Mengejutkan

Rabu, 29 Mei 2024 - 06:37 WIB
loading...
Timnas Indonesia Berambisi Juara Piala AFF 2024, Shin Tae-yong Beri Respons Mengejutkan
Timnas Indonesia Berambisi Juara Piala AFF 2024, Shin Tae-yong Beri Respons Mengejutkan
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , memberikan pandangannya mengenai seberapa pentingnya Piala AFF. Bukan maksud mengesampingkan turnamen tersebut, namun Shin Tae-yong menyampaikan kalau Piala AFC dan Piala Dunia lebih besar untuk diperjuangkan.

Untuk diketahui, Piala AFF 2024 akan berlangsung pada 23 November sampai 21 Desember mendatang. Di ajang tersebut, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Timnas Indonesia sendiri sama sekali belum pernah keluar sebagai juara di ajang se Asia Tenggara itu. Bisa jadi, ini menjadi momentum Skuad Garuda mencatat sejarah. Namun, Shin Tae-yong mengaku tidak bisa menjawab secara rinci mengenai seberapa penting Piala AFF.

“Jujur enggak tahu (Piala AFF perlu diraih atau tidak). Tapi yang pastinya AFC lebih besar dari AFF,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (28/5/2024).



Juru taktik asal Korea Selatan itu menyampaikan kepada seluruh fans Timnas Indonesia untuk tidak terlalu berpatok pada Piala AFF. Pasalnya, dia merasa kalau Piala Asia dan Piala Dunia adalah tujuan terpenting untuk diraih Skuad Garuda.

“Saya mohon kepada semua pihak jangan terkurung hanya di piala AFF saja,” tuturnya.

“Tapi ya kita majukan diri kita supaya kita bisa melihat yang lebih besar seperti AFC atau FIFA (piala dunia),” terang Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia saat ini tengah bersiap untuk menjalani dua pertandingan lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda bakal melawan Irak pada (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia punya peluang sangat besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus otomatis lolos Piala Asia 2027. Mereka hanya butuh satu kemenangan pada laga kontra Irak dan Filipina.

Sebelum melakoni dua pertandingan penting itu, Timnas Indonesia akan melawan Tanzania sebagai laga uji coba. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Minggu (2/6/2024).
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)
pixels