Beda Cukup Jauh! Ini Perbandingan Ranking FIFA Timnas Indonesia vs Tanzania

Rabu, 29 Mei 2024 - 07:24 WIB
loading...
Beda Cukup Jauh! Ini Perbandingan Ranking FIFA Timnas Indonesia vs Tanzania
Beda Cukup Jauh! Ini Perbandingan Ranking FIFA Timnas Indonesia vs Tanzania. Foto: Tanzania Football Federation
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Tanzania sebelum melanjutkan pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Laga melawan tim berjuluk Taifa Stars itu akan berlangsung di Stadion Madya pada Minggu (2/6/2024) mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut target dalam laga uji coba melawan Tanzania bukan hasil akhir. Pelatih asal Korea mengaku tidak terlalu memikirkan hasil pertandingan tersebut karena fokusnya adalah melihat kondisi para pemainnya.

“Para pemain banyak yang berlibur, baik dari liga Eropa maupun liga Indonesia, banyak yang istirahat, sehingga performa pertandingan pasti menurun,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan termasuk SINDOnews, Selasa (28/5/2024).



“Memang pas juga pikiran saya dan pikiran PSSI, jadi akhirnya kita ambil match lawan Tanzania,” lanjutnya.

“Di luar hasil menang kalah, tujuannya hanya untuk mengecek kondisi para pemain seperti apa,” terang dia.

Secara peringkat, Tanzania memang lebih baik ketimbang Timnas Indonesia. Taifa Stars berada di ranking 119, sedangkan Skuad Garuda bertengger di posisi 134 dunia. Namun begitu, bukan tidak mungkin pasukan Shin Tae-yong dapat membuat kejutan dengan kedalaman skuad yang dimilikinya saat ini.

Sementara itu, Timnas Indonesia telah memulai pemusatan latihan (TC) dengan menggelar sesi latihan perdana di Lapangan B Senayan, Selasa (28/5/2024) sore WIB. Baru ada 18 pemain yang merapat dari 22 nama yang dipanggil. Adapun empat pemain yang masih absen adalah Jordi Amat, Jay Idzes, Pratama Arhan, dan Justin Hubner.

Skuad Garuda masih menyisakan dua pertandingan di Grup F yakni melawan Irak pada (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) dalam lanjutan Grup F. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Timnas Indonesia memiliki peluang sangat besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus otomatis lolos ke Piala Asia 2027. Pasalnya, Skuad Garuda hanya butuh satu kemenangan pada laga kontra Irak dan Filipina.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)
pixels