Jadwal Final Liga Konferensi Europa Fiorentina vs Olympiakos

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:06 WIB
loading...
Jadwal Final Liga Konferensi Europa Fiorentina vs Olympiakos
Jadwal Final Liga Konferensi Europa Fiorentina vs Olympiakos. Foto: IST
A A A
ATHENA - Pelatih Fiorentina , Vincenzo Italiano, mengaku telah belajar dari kegagalan musim lalu dan siap meraih gelar Liga Konferensi Europa 2023/2024. Namun, ia menyadari bahwa La Viola akan menghadapi tantangan besar karena final akan berlangsung di Yunani.

Fiorentina akan menghadapi Olympiakos di babak final Liga Konferensi Europa 2023/2024, yang akan digelar di Opap Arena Stadium, Kamis (30/5/2024) dini hari WIB.

Meskipun berhasil mencapai babak final, Fiorentina tidak diunggulkan untuk menjadi juara. Olympiakos - julukan Thrylos - menyingkirkan Aston Villa di babak semifinal dengan agregat 6-2, sementara Fiorentina harus berjuang keras menyingkirkan Club Brugge dengan agregat 4-3.

Vincenzo Italiano mengakui kekuatan dan agresivitas Olympiakos, terutama dengan penyerang Ayoub El Kaabi yang mencetak lima gol ke gawang Aston Villa. Selain itu, final di Athena memberi keuntungan tambahan bagi Olympiakos karena dukungan penuh dari penggemar mereka.

“Olympiakos adalah tim yang kuat dan agresif. Jika mereka bisa mengalahkan Aston Villa di kandang dan tandang, itu menunjukkan kualitas mereka. Penyerang mereka, El Kaabi, mencetak gol secara konsisten dan mereka bisa menutup serta melakukan serangan balik dengan sangat efektif," kata Vincenzo Italiano, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (29/5/2024).

"Kami pada dasarnya berada di kota mereka, jadi atmosfer pertandingan akan sangat menantang," tambahnya.

Vincenzo Italiano juga mengatakan bahwa Fiorentina telah belajar dari kekalahan di final Liga Konferensi Europa musim lalu. Ia melihat final kali ini sebagai kesempatan besar bagi timnya untuk meraih gelar.

“Ini adalah final Liga Konferensi Eropa kedua kami secara beruntun. Kami ingin memanfaatkan pelajaran dari pengalaman musim lalu. Ini adalah kesempatan besar untuk membawa trofi ke Florence,” pungkasnya.

Musim lalu, Fiorentina mencapai final Liga Konferensi Europa, namun harus puas sebagai runner-up setelah kalah 1-2 dari West Ham United.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)
pixels