alexametrics

Jelang Lawan Myanmar, Timnas Senior Digodok di Australia

loading...
Jelang Lawan Myanmar, Timnas Senior Digodok di Australia
Tim nasional (timnas) Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Perth, Australia, 9-17 Maret jelang laga uji coba internasional (FIFA) versus Myanmar/Foto/dok PSSI
A+ A-
PERTH - Tim nasional (timnas) Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Perth, Australia, 9-17 Maret jelang laga uji coba internasional (FIFA) versus Myanmar, 25 Maret. Pelatih Simon McMenemy memboyong 24 pemain yang disiapkan untuk laga tersebut.

Menurut laman PSSI, Andritany Ardhiyasa dkk menggelar latihan di Lapangan Christ Church Grammar School, Perth. Latihan dibagi dua sesi, pagi dan sore.

Simon mengaku senang bisa memboyong pasukan Merah Putih berlatih di Australia. Dia menyebut negeri Kanguru ini sangat fantastis dengan fasilitas latihan yang bagus.



"Pemain menikmati tempat latihan disini. Selain itu, cuaca, dan juga makanan di sini cocok dengan kami. Ini menjadi tempat yang membuat pemain rileks, enjoy, dan tenang. Tentu ini bisa membuat kami fokus pada apa yang kami lakukan," kata Simon dilansir laman resmi PSSI.

Pelatih asal Skotlandia ini menambahkan, pemainnya sangat disiplin di bawah komandonya, bahkan tak ada komplain dari pemain terkait program latihan yang diterpakannya.

"Saya bisa melihat semangat mereka, dan saya sangat menantikan laga uji coba nanti," ujar mantan pelatih timnas Filipina tersebut.

"Hari ketiga di Australia, saya senang dengan jalannya latihan. Setelah latihan dua kali di hari kedua, bisa dilihat pemain cukup letih setelahnya. Hari ini kami sedikit mengasah organisasi taktik."

"Pemain mulai memahami strategi yang kami inginkan, sangat senang melihat bagaimana mereka bergerak, dan mengalirkan bola. Mental tim juga cukup bagus dan saya akan melakukan evaluasi setelah game pertama. Yang pasti saya senang dengan progres yang ada di sini."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak