alexametrics

Ramdani dan Egy Bergabung, Amunisi Garuda Muda Bertambahan

loading...
Ramdani dan Egy Bergabung, Amunisi Garuda Muda Bertambahan
Ramdani dan Egy Bergabung, Amunisi Garuda Muda Bertambahan
A+ A-
JAKARTA - Dua slot pemain tim nasional Indonesia U-23 proyeksi kualifikasi Piala Asia hampir pasti menjadi milik Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri. Sinyalemen ini disampaikan pelatih Indra Sjafri menyusul bergabungnya dua mantan anak asuhnya itu.

Egy Maulana Vikri yang kini bermain untuk klub Polandia, Lechia Gdanks, diperkirakan tiba di Tanah Air hari ini. Pemain asal Medan itu sudah mendapatkan izin dari timnya untuk membela skuad Garuda Mudasetelah absen di Piala AFF. Sementara itu, Saddil Ramdani yang kini berseragam Pahang FA sudah lebih dulu bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, sejak Senin (11/3).

Seperti halnya Egy, Saddil juga absen di turnamen sebelumnya. Kehadiran keduanya membuat skuad seleksi timnas U-23 semakin komplet minus Ezra Walian yang belum mendapat kepastian bergabung.



Pelatih Indra Sjafri menyatakan, kedatangan keduanya menjadi keuntungan bagi skuad Garuda Muda dalam persiapan menghadapi ketatnya kualifikasi Piala Asia di Vietnam nanti. Juru taktik asal Sumatera Barat itu mengaku sudah hafal dengan permainan keduanya. “Kedatangan mereka menjadi hal positif bagi tim.

Pertimbangannya apa? Saddil dan Egy adalah pemain yang sudah pernah masuk dalam skema tim saya. Jadi, saya hafal betul akan menempatkan keduanya di posisi mana,” katanya. Meski persiapan sudah mepet, Indra mengaku tidak khawatir dengan adaptasi ke dua pemainnya itu.

Alasannya, mayoritas pemain pernah satu tim dengan Egy maupun Saddil sehingga mengetahui gaya bermain keduanya. “Ya, tidak ada masalah, dia (Saddil) kan dulu sudah beberapa kali ikut di game plansaya. Jadi, kalau Saddil memang sudah beberapa kali dengan saya,” ujarnya. Indra harus mengerucutkan jumlah pemainnya sebelum bertolak ke Vietnam.

Saat ini skuad Garuda Muda berkekuatan 29 pemain. Berdasarkan regulasi AFC, timnas Indonesia hanya bisa memboyong 23 pemain untuk memperjuangkan satu tiket ke putaran final di Thailand tahun depan. Artinya, mantan pelatih Bali United itu ada enam pemain yang kini mengikuti seleksi.

Sebelumnya, Indra memanggil tujuh pemain baru untuk meningkatkan performa tim sebelum meraih gelar juara Piala AFF U-22 untuk pertama kalinya. Mereka adalah Mahir Radja, TM Ichsan, Kadek Raditya, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian.

Di kualifikasi Piala Asia, Indonesia tergabung di Grup K. Andy Setyo dkk akan menghadapi tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darus salam pada 22–26 Maret. Dua tim pertama dipastikan akan menjadi lawan terberat skuad Garuda Mudasekaligus menjadi partai ulang semifinal Piala AFF lalu. Lolos kualifikasi Piala Asia menjadi target yang dibebankan PSSI kepada Indra Sjafri. Selain itu, target lain yang dibidik, yakni medali emas SEA Games 2019 Filipina.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak