PBSI Batal Gelar Acara Perpisahan Marcus/Kevin di Indonesia Open 2024

Kamis, 30 Mei 2024 - 12:23 WIB
loading...
PBSI Batal Gelar Acara Perpisahan Marcus/Kevin di Indonesia Open 2024
PBSI Batal Gelar Acara Perpisahan Marcus/Kevin di Indonesia Open 2024. Foto: IST
A A A
JAKARTA - PBSI resmi membatalkan acara perpisahan untuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Open 2024. Padahal PBSI sudah menyusun rencana untuk menggelar acara perpisahan bagi pasangan berjuluk Minions tersebut.

Acara perpisahan ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih atas prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan oleh Marcus/Kevin. Awalnya, acara perpisahan bagi Marcus/Kevin ini sedianya akan diselenggarakan di hari final perhelatan Indonesia Open 2024.

Sayangnya acara yang sedianya bakal berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 9 Juni 2024 takkan terwujud. Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Soebagdja, batalnya acara farewell party bagi Minions itu karena Marcus berhalangan hadir.

"Kami merencanakan menggelar acara perpisahan bagi Minions pada hari final turnamen Kapal Api Indonesia Open. Sayangnya, pada hari itu Marcus berhalangan karena dia memiliki agenda lain yang tidak bisa ditunda," ucap Ricky dalam keterangan pers PBSI, Kamis (30/5/2024).

"Karena Marcus tidak bisa hadir di acara perpisahan yang telah direncanakan oleh PBSI tersebut, maka acara perpisahan bagi Minions pun batal digelar," lanjut Ricky.

Ricky menuturkan acara perpisahan ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin. Terlebih Minions punya prestasi gemilang selama kariernya, termasuk menjadi peringkat satu dunia selama hampir lima tahun.

Sebelumnya, acara perpisahan serupa juga pernah diselenggarakan PBSI saat Greysia Polii, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani, memutuskan pensiun. Acara perpisahan bagi Greysia itu digelar di tengah penyelenggaraan turnamen Indonesia Open 2022.

"Acara perpisahan ini sejatinya merupakan wujud apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin. Maklum, selama bermain, Minions itu telah mencatatkan prestasi dan dedikasi yang luar biasa bagi dunia bulutangkis Indonesia," tutup Ricky.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)
pixels