Shayne Pattynama Optimistis Timnas Indonesia Moncer Lawan Irak dan Filipina

Kamis, 30 Mei 2024 - 17:01 WIB
loading...
Shayne Pattynama Optimistis Timnas Indonesia Moncer Lawan Irak dan Filipina
Shayne Pattynama Optimistis Timnas Indonesia Moncer Lawan Irak dan Filipina. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Bek KAS Eupen, Shayne Pattynama , optimistis Timnas Indonesia bisa meraih hasil bagus saat berhadapan dengan Irak dan Filipina dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia menyatakan Skuad Garuda adalah tim yang kuat, terbukti saat menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi runner-up di Grup F dengan tujuh poin dari empat laga, sehingga memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Garuda hanya memerlukan satu kemenangan dari dua laga tersisa melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6), yang keduanya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Latihan perdana telah digelar pada Selasa (28/5/2024), dengan 18 dari 22 pemain yang dipanggil mengikuti sesi yang dipimpin oleh Shin Tae-yong. Meski di dua laga awal putaran kedua, Timnas Indonesia kalah 1-5 dari Irak dan imbang 1-1 dengan Filipina, Shayne Pattynama melihat peluang yang berbeda kali ini.

Pattynama optimis Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil positif melawan Irak dan Filipina. Ia menilai Skuad Garuda memiliki tim yang bagus, terbukti dari kemenangan melawan Vietnam dalam dua pertandingan kualifikasi pada Maret lalu dengan skor 1-0 dan 3-0.

"Ya, tentu saja. Kami punya tim yang bagus dan kami menunjukkannya pada laga terakhir melawan Vietnam. Jadi saya yakin kami punya kepercayaan diri yang baik melawan Irak dan Filipina," kata Pattynama di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Selain itu, Pattynama mengakui bahwa para pemain keturunan sedang beradaptasi dengan cuaca panas di Jakarta sebelum menghadapi Irak. Ia juga menilai adaptasi ini penting sebelum menghadapi Tanzania dalam laga uji coba.

"Untuk lawan Irak, kita beradaptasi dulu dengan cuaca dan selanjutnya bersiap untuk pertandingan pertama. Nanti juga akan uji coba lawan Tanzania terlebih dahulu," ujarnya.

Sebelum menghadapi Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan menggelar pertandingan uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Minggu, 2 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)
pixels