Hasil MLS: Maarten Paes Gagal Selamatkan FC Dallas dari Kekalahan

Kamis, 30 Mei 2024 - 13:48 WIB
loading...
Hasil MLS: Maarten Paes Gagal Selamatkan FC Dallas dari Kekalahan
Hasil MLS: Maarten Paes Gagal Selamatkan FC Dallas dari Kekalahan. Foto: Reuters/Kelvin Kuo
A A A
CARSON - Kiper naturalisasi Indonesia, Maarten Paes membuat beberapa penyelamatan saat tampil bersama FC Dallas. Sayangya, Toros Hoops Burn -julukan FC Dallas- harus menelan kekalahan 1-3 dari LA Galaxy dalam laga lanjutan MLS 2024 di Dignity Health Sports Park, Kamis (30/5/2024).

LA Galaxy langsung memberikan ancaman pada menit kedua, tetapi pemain bertahan FC Dallas masih bisa mengatasinya dan membuat gawang Maarten Paes tetap aman. Sayangnya pada menit ketiga melalui serangan balik cepat, Dejan Joveljic yang tak mendapatkan penjagaan sukses menjebol gawang Maarten Paes.

Sementara pada menit ketujuh, Maarten Paes sukses menggagalkan tendangan Dejan Joveljic dari dalam kotak penalti. Maarten Paes kembali membuat penyelamatan pada menit ke-15 untuk memblok tendangan Gabriel Pec.



FC Dallas sukses menyamakan keadaan pada menit ke-22, setelah Patrickson Delgado sukses memanfaatkan umpan dari Marco Farfan. Sementara pada menit ke-29, Maarten Paes harus menghentikan salah satu penyerang LA Galaxy dan wasit menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran.

Beruntungnya, Maarten Paes sukses membaca arah bola untuk menggagalkan tendangan penalti yang dilakukan oleh Gabriel Pec. Meski bola rebound dari tepisan Maarten Paes sempat ditendang Dejan Joveljic dan masuk ke dalam gawang, tetapi wasit tak mengesahkan gol tersebut karena sudah berada di posisi offside.

Meski Memiliki beberapa peluang, tetapi para pemain LA Galaxy kesulitan untuk menembus gawang Maarten Paes. Alhasil, LA Galaxy dan FC Dallas menutup babak pertama dengan hasil imbang 1-1.

Berbeda dengan babak pertama, FC Dallas bermain lebih menyerang pada awal babak kedua. Bahkan Petar Musa hampir membawa FC Dallas memimpin pada menit ke-52, tetapi tendangan yang tak terlalu bertenaga masih bisa diamankan kiper LA Galaxy, John McCarthy.

Paul Arriola mendapatkan peluang bagus untuk membuat FC Dallas memimpin pada menit ke-59, tetapi tendanganya dari sisi kanan masih bisa di blok oleh John McCarthy. Sementara pada menit ke-64, salah satu pemain FC Dallas melakukan kesalahan fatal dengan membuat pelanggaran di dalam kotak penalti.

Dejan Joveljic yang maju sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa LA Galaxy memimpin pada menit 66, setelah tendanganya mengarah ke sisi kanan dan membuat Maarten Paes terkecoh. Pada menit ke-78, Ema Twumasi berhasil mengecoh John McCarthy untuk membuat FC Dallas menyamakan keadaan, tetapi wasit tak menganulirnya karena sebelum terjadniya gol sang pemain suda berada di posisi offside.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4022 seconds (0.1#10.140)
pixels