alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Mengenal Declan Rice, Pemain Anyar di Skuat Timnas Inggris

loading...
Mengenal Declan Rice, Pemain Anyar di Skuat Timnas Inggris
Timnas Inggris hari ini mengumumkan 25 pemain dalam skuat mereka untuk kualifikasi Piala Eropa 2020. Salah satu nama yakni Declan Rice menuai perhatian. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Timnas Inggris hari ini mengumumkan 25 pemain dalam skuat mereka untuk kualifikasi Piala Eropa 2020. Declan Rice menjadi satu-satunya wajah baru dalam daftar pemain yang dipanggil Gareth Southgate.

Inggris memulai perjuangan mereka di Grup A dengan menghadapi Republik Ceko di Stadion Wembley, Jumat (22/3/2019) mendatang. Setelah itu mereka akan menuju Podgorica untuk menghadapi Montenegro di matchday kedua.

Rice, 20 tahun, menjadi pemain baru yang masuk daftar skuat Timnas Inggris. Pemain West Ham United tersebut menghuni posisi gelandang bertahan, namun bisa juga ditarik mundur menjadi bek tengah.



Salah satu yang unik dari pemain tersebut, Rice pernah tiga kali membela Timnas Republik Irlandia di level junior. Pekan lalu, Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) meratifikasi kepindahannya ke Inggris karena dalam tiga kesempatan itu Rice bermain di laga persahabatan.

Dalam keterangan yang dimuat BBC Sports, Kamis (14/3/2019) Southgate mengatakan bahwa keputusan Rice untuk membela Timnas Inggris merupakan sebuah keputusan besar. Southgate juga mengakui bahwa timnya telah mengamati perkembangan sang pemain sejak lama.

"Ini sebuah keputusan yang besar. Ketika Anda meminta pemain untuk berpindah asosiasi sepak bola nasional, itu berarti Anda telah memastikan si pemain memiliki masa depan bersama Anda," kata Southgate.

Rice lahir di London, 14 Januari 1999 dan sudah mencatat 27 penampilan di Premier League. Selain pernah berseragam West Ham United, Rice juga pernah tampil bersama tim junior Chelsea pada tahun 2013.

Berikut 25 Pemain Timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Eropa
Mengenal Declan Rice, Pemain Anyar di Skuat Timnas Inggris
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak