Kejar Defisit Gol, Emery: Arsenal Senang Menikmati Tekanan

Kamis, 14 Maret 2019 - 09:00 WIB
Kejar Defisit Gol, Emery: Arsenal Senang Menikmati Tekanan
Kejar Defisit Gol, Emery: Arsenal Senang Menikmati Tekanan
A A A
LONDON - Arsenal perlu mengejar defisit gol saat menjamu Rennes di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018/2019. Menurut pelatih Unai Emery, kadang-kadang Arsenal memang perlu belajar dari kondisi sulit semacam itu.

Pertandingan di Stadion Emirates, London, Jumat (15/3/2019) dini hari waktu Indonesia, dipastikan tidak mudah bagi Arsenal. Mereka setidaknya perlu mencetak dua gol tanpa kebobolan untuk bisa lolos ke perempat final, mengingat di leg pertama di kandang Rennes mereka kalah 1-3.

Misi menang 2-0, atau berapa pun asalkan mencetak margin tiga gol, disebut sebagai kondisi yang dibutuhkan oleh para pemain Arsenal. Emery yakin, jika timnya mampu melewati masa-masa sulit seperti ini maka karakter Meriam London akan kembali terbentuk.

"Bagi kami situasi semacam ini sangat positif. Saya ingin memainkan pertandingan yang sulit, dengan hasil yang sulit, dan dengan para pemain yang sulit," kata Emery dalam konferensi pers sebelum pertandingan, dikutip Reuters.

"Kami perlu bersama-sama menciptakan suasana besar di Emirates, dengan bantuan para suporter," lanjutnya.

Arsenal memiliki modal positif menjelang pertandingan tersebut, karena di laga teranyar mereka menang 2-0 atas Manchester United di Stadion Emirates. Kemenangan itu sekaligus menandai kekalahan pertama Setan Merah di kancah Liga Inggris musim ini sejak diasuh Solskjaer.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9440 seconds (0.1#10.140)