PSSI Luruskan Isu Keretakan Hubungan Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong

Jum'at, 31 Mei 2024 - 06:06 WIB
loading...
PSSI Luruskan Isu Keretakan Hubungan Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong
Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani membantah soal isu keretakan hubungan Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong. Ia mengatakan keduanya tidak memiliki masalah / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Komite Eksekutif (Exco) PSSI , Vivin Cahyani membantah soal isu keretakan hubungan Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong . Ia mengatakan keduanya tidak memiliki masalah.

Penggemar Timnas Indonesia sempat dibuat heboh dengan pernyataan Shin Tae-yong yang memberikan tanggapan ketus mengenai tak adanya nama Elkan Baggott untuk menghadapi Irak dan Filipina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih asal Korea Selatan meminta awak media kepada Elkan Baggott terkait tidak hadirnya bersama Skuad Garuda.

Permasalahan tersebut terjadi saat Elkan Baggott mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Namun, keturunan Inggris-Indonesia itu tak memberikan respon.


Selain itu, Ipswich Town selaku klub Elkan Baggott tak memberikan iya atau tidaknya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.Padahal, saat itu tim tersebut sudah menyelesaikan kompetisi dan Elkan sudah kembali dari masa peminjaman dari Bristol Rovers.

Sementara Vivin Cahyani membantah hubungan Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong mengalami keretakan. Ia menjelaskan keduanya memiliki hubungan baik-baik saja, tetapi mengenai pemanggilan pemain semuanya berada di tangan Shin Tae-yong.

"Nggak ada kabar, enggak ada isu yang signifikan, enggak ada, semua aman, kalau masalah keikutsertaan, pemilihan (pemain) itu ada di pelatih, kami enggak intervensi, masuk line up atau enggak ada di tangan pelatih," kata Vivin Cahyani, Kamis (30/5/2024).



Saat ini, Timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. 18 dari 22 pemain yang dipanggil sudah mengikuti latihan yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Sementara Timnas Indonesia akan menghadapi Irak terlebih dahulu pada Kamis 6 Juni 2024. Berselang lima hari kemudian, Skuad Garuda akan berjumpa Filipina dan dua laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia pun hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, Justin Hubner bertekad untuk membawa Pasukan Garuda menyapu bersih dua laga di SUGBK dengan kemenangan.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6234 seconds (0.1#10.140)
pixels