Jelang Persija Vs PSIS Semarang: The Jakmania Padati JIS

Kamis, 30 Mei 2024 - 19:16 WIB
loading...
Jelang Persija Vs PSIS Semarang: The Jakmania Padati JIS
Persija Jakarta akan menghadapi PSIS Semarang di Jakarta International Stadium (JIS), Kamis (30/5/2024) malam WIB / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Persija Jakarta akan menghadapi PSIS Semarang di Jakarta International Stadium (JIS), Kamis (30/5/2024) malam WIB. Kelompok suporter Persija, The Jakmania berjalan menuju JIS sambil menyalakan suar atau flare.

Persija dan PSIS Semarang ambil bagian dalam mini turnamen bertajuk RCTI Premium Sports 2024. Selain dua klub asal Tanah Air ini, ada juga dua klub asal Malaysia yakni Selangor FC dan Sabah FC.

Macan Kemayoran akan melawan PSIS Semarang pada laga penutup hari pertama RCTI Premium Sports 2024. Diketahui, duel yang berlangsung di JIS ini akan dimulai pukul 19.00 WIB, setelah pertandingan Selangor kontra Sabah.



Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, ratusan The Jakmania mulai memadati JIS. Menariknya, mereka berjalan menuju stadion sambil menyalakan suar berwarna merah. Mereka berbondong-bondong berjalan memasuki area stadion berkapasalitas kurang lebih 82 ribu penonton ini sambil bernyanyi.

Tak ayal jika The Jakmania antusias hadir untuk menyaksikan tim kebanggaannya. Mengingat, JIS merupakan kandang Persija dan pastinya mereka ingin memberikan suntikan semangat kepada Aji Kusuma cs. Selain itu, pertandingan ini sekaligus akan menjadi momen spesial.

Sebab, laga kontra PSIS Semarang menjadi laga perpisahan untuk dua legenda Persija yakni Maman Abdurrahman dan Tony Sucipto. RCTI Premium Sports 2024 sekolaligus dijadikan panggung untuk kedua pemain ini melakukan perpisahan kepada The Jakmania.



Sekadar informasi, pemenang pada masing-masing laga hari ini nantinya akan memperebutkan trofi Rajawali dan kembali bersua di JIS pada Minggu (2/6/2024). Sedangkan untuk tim yang kalah akan memperebutkan tempat ketiga di hari yang sama.

Untuk hadiah sendiri, juara peetama akan mendapatkan hadiah sebesar 30.000 US Dolar beserta Piala Rajawali untuk tim, dan medali bagi pemain. Juara kedua mendapatkan USD15.000 berikut medali, juara ketiga USD10.000 berikut medali, dan juara keempat USD5.000 berikut medali.

Ada juga pelakat bagi penerima Man of The Match, MVP Turnamen, Goal of The Tournament, dan Fair Play Award. Format pertandingan sendiri berupa semifinal, yang mana tim pemenang di laga perdana akan melenggang ke babak final.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)
pixels