alexametrics

Pembelian Pertama Zidane, Bek Porto Senilai Rp808 Miliar

loading...
Pembelian Pertama Zidane, Bek Porto Senilai Rp808 Miliar
Mantan bek tengah FC Porto, Eder Militao, bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim/Foto/Twitter/FC Porto (@FCPorto)
A+ A-
MADRID - Real Madrid mendatangkan bek tengah FC Porto, Eder Militao, pada akhir musim. Militao diboyong ke Santiago Bernabeu dengan mahar 50 juta euro atau setara Rp808 miliar.

Pemain berusia 21 tahun itu telah menyetujui kontrak enam tahun atau hingga 2025 dengan Madrid dan akan menjadi pemain pertama yang dikontrak pelatih Zinedine Zidane setelah kembali ke Santiago Bernabeu pekan ini, sementara biaya transfer 50 juta euro merupakan rekor bagi klub Portugal.

Klausul pembelian Militao akan naik 25% menjadi 75 juta euro pada 15 Juli, itu sebabnya mengapa Los Blancos menginginkan kesepakatan ini dilakukan sesegera mungkin.



"Real Madrid C.F. dan FC Porto telah mencapai kesepakatan transfer Eder Militao," demikian pernyataan FC Porto. "Dia akan tinggal di klub selama enam musim berikutnya hingga 30 Juni 2025."

Militao, yang bergabung dengan Porto tahun lalu dari Sao Paulo, melakukan debutnya bersama timnas Brasil September lalu dalam kemenangan persahabatan 5-0 atas El Salvador.

Kehadiran Milito akan menambah persaingan di lini pertahanan Madrid yang terus bergantung pada Sergio Ramos. Mantan pemain Sevilla itu diskors saat mereka tersingkir dari Liga Champions dengan kekalahan kandang 1-4 dari Ajax Amsterdam awal bulan ini.


Militao tampil 34 laga musim ini bersama Pepe di pusat pertahanan Porto. Jesus Vallejo akan menjadi korban kehadiran Militao dan akan dipaksa keluar dari Santiago Bernabeu dengan penandatanganan ini dan kemungkinan akan pergi dengan status pinjaman atau kesepakatan permanen musim panas ini.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak