alexametrics

Liga Champions 2018/2019

United Mengalah untuk City di Jadwal Perempat Final Liga Champions

loading...
United Mengalah untuk City di Jadwal Perempat Final Liga Champions
Manchester United dan Manchester City tidak akan memainkan pertandingan kandang perempat final Liga Champions 2018/2019 pada malam yang sama atau berturut-turut/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United dan Manchester City tidak akan memainkan pertandingan kandang perempat final Liga Champions 2018/2019 pada malam yang sama atau berturut-turut. United harus mengalah untuk melakoni laga tandang jika City ingin menggelar laga kandang lebih dulu.

Menjelang undian (drawing) babak perempat final di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019) mulai pukul 18 WIB, Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mengatakan akan mengubah penjadwalan jika kedua klub Manchester tersebut dalam drawing akan memainkan pertandingan kandang mereka di pekan yang sama.

"Mengikuti keputusan yang dibuat oleh otoritas lokal yang terkait, Manchester City dan Manchester United tidak bisa bermain di kandang pada malam yang sama, atau pada malam berturut-turut," kata UEFA, Kamis (14/3/2019).



"Jika kedua klub dalam undian dalam urutan yang sama (kandang atau tandang), tim yang menyelesaikan liga domestik lebih rendah pada musim sebelumnya -dalam hal ini United- akan dibalikkan (jika kandang menjadi tandang, atau sebaliknya) sesuai dengan prinsip-prinsip Komite Kompetisi Klub UEFA.

UEFA mengatakan United, yang finis di bawah sang juara City di Liga Primer musim lalu, akan memperbaiki jadwal pertandingan mereka. Leg pertama perempat final akan dimainkan pada 9/10 April dengan leg kedua dijadwalkan 16/17 April.

"Sesuai dengan paragraf 21.01 (b) dari peraturan Liga Champions UEFA, administrasi UEFA akan menentukan pertandingan mana yang akan dimainkan pada hari Selasa, yang mana pertandingan pada hari Rabu."

UEFA mengatakan bahwa aturan yang sama akan berlaku jika kedua tim maju ke semifinal.

Ada juga kemungkinan terjadi derby United dan City di perempat final atau menghadapi sesama tim Liga Primer, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Kontestan perempat final Liga Champions 2018/2019

Ajax Amsterdam
Barcelona
FC Porto
Juventus
Liverpool
Manchester City
Manchester United
Tottenham Hotspur
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak