RCTI Premium Sports 2024: Pelatih Sabah FC Puji Kualitas Saddil Ramdani

Kamis, 30 Mei 2024 - 22:51 WIB
loading...
RCTI Premium Sports 2024: Pelatih Sabah FC Puji Kualitas Saddil Ramdani
Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, melempar pujian kepada Saddil Ramdani yang berhasil cetak satu gol di laga kontra Selangor FC pada RCTI Premium Sports 2024 / Dok SINDOnews
A A A
Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, melempar pujian kepada Saddil Ramdani yang berhasil cetak satu gol di laga kontra Selangor FC pada RCTI Premium Sports 2024. Ong Kim Swee mengatakan bahwa gol tersebut sangat penting bagi pemain berpaspor Indonesia tersebut.

Sabah FC menelan kekalahan tipis 2-3 dari Selangor FC pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Kamis (30/5/2024) sore WIB. Meski kalah, Saddil sukses menyumbang satu gol bagi The Rhinos -julukan Sabah FC. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Irfan Bin Fazail.

Usai laga, Ong Kim Swee pun tak heran karena Saddil memang mempunyai kualitas hebat. Dia menyampaikan kalau pemain berlabel Timnas Indonesia itu selalu memberikan penampilan terbaiknya setiap kali dipercaya tampil untuk Sabah FC.



"Saddil senantiasa tampil konsisten ketika bermain bersama Sabah FC. Dia bermain dengan baik, terutama di Malaysia Super League, setiap kali ia diturunkan," kata Ong Kim Swee dalam konferensi pers usai laga, Kamis (30/5/2024).

Ong Kim Swee mengungkapkan bahwa sumbangan satu gol ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri Saddil. Pasalnya, dia belum mencetak assist maupun gol dalam tiga pertandingan yang telah dimainkan Sabah FC dalam Liga Super Malaysia 2024

"Hari ini Saddil membuktikkan dengan mencetak gol. Itu penting agar dia bisa meningkatkan kepercayaan diri Saddil kembali, di mana di 3 laga perdana Saddil masih belum mencetak gol," ungkapnya.

"Tetapi, hari ini ia bisa mencetak gol yang cukup penting. Namun, yang penting di sini bukan Saddil, tapi setiap pemain yang tampil untuk Sabah FC," sambung Ong Kim Swee.

Tak bisa dipungkiri bahwa Saddil memang merupakan pemain Indonesia yang bertalenta. Performanya bersama Sabah FC juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, dia saat ini tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indonesia untuk laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sementara, Sabah FC masih akan berlaga di RCTI Premium Sports 2024. The Rhinos akan melawan PSIS Semarang dalam perebutan tempat ketiga yang akan kembali berlangsung di JIS pada Minggu (2/6/2024) mendatang.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)
pixels