alexametrics

Fajar/Rian vs Wahyu/Ade, Siapa Yang Melenggang Ke Semifinal?

loading...
Fajar/Rian vs Wahyu/Ade, Siapa Yang Melenggang Ke Semifinal?
Fajar/Rian vs Wahyu/Ade, Siapa Yang Melenggang Ke Semifinal?/Badminton Indonesia
A+ A-
BASEL - Dua ganda putra Indonesia; Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso bentrok di perempat final Turnamen Bulu Tangkis Swiss Terbuka 2019. Siapa pun pemenangnya memastikan Indonesia merebut tiket semifinal Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour Super 300. Siapa yang bakal unggul?



Duel dua ganda muda masa depan Indonesia itu bakal berlangsung seru. Pasalnya, kedua pasangan belum pernah saling bertemu di turnamen resmi BWF. Namun, mereka sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing saat sesi latihan.





’’Fokus saja, kan kami sama-sama sudah tahu permainan masing-masing, dan juga sudah tahu kelemahan masing-masing. Memang lebih susah kalau ketemu teman sendiri,’’kata Rian seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.



Duet Fajar/Rian tampil di perempat final setelah menyingkirkan ganda Denmark, David Daugaard/Frederik Sogaard (Denmark), dengan skor 21-14, 21-18. Sedangkan Wahyu/Ade mengeliminasi rekan senagaranya, Berry Angriawan/Hardianto yang diunggulkan di posisi ketujuh dalam permainan tiga game 21-19, 10-21, 22-20. ''Memang kami maunya sama-sama ketemu wakil Indonesia, supaya Indonesia tetap punya wakil di semifinal,''kata Ade.



Pertemuan Fajar/Rian kontra Wahyu/Ade akan dimainkan di match 8, St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu dini hari WIB. Dari sisi prestasi dan rangking dunia, Fajar/Rian lebih bersinar. Fajar/Rian yang menjadi unggulan keempat Swiss Terbuka datang dengan modal semifinal All England 2019. Sedangkan Wahyu/Ade terhenti langkahnya di babak pertama oleh ganda Denmark. Namun, dengan modal mengalahkan Berry/Hardianto meningkatkan kepercayaan diri Wahyu/Ade untuk mengulang hasil yang sama ketika menghadapi Fajar/Rian.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak