alexametrics

Jelang Laga, Garcia Sesumbar Bakal Bikin Spence Menderita

loading...
Jelang Laga, Garcia Sesumbar Bakal Bikin Spence Menderita
Jelang Laga, Garcia Sesumbar Bakal Bikin Spence Menderita
A+ A-
TEXAS - Juara kelas bulu dan welter ringan Mikey Garcia mulai menebar perang urat saraf jelang laga kontra jawara kelas welter Errol Spence Jr pada Sabtu (16/3) di AT&T Stadium Arlington, Texas, Amerika Serikat. Garcia sesumbar akan membuat Spence sangat menderita. Bukan itu saja, dia yakin bakal menjatuhkan Spence hingga KO (knock out). Garcia percaya dirinya lebih baik dibandingkan Spence. Dia optimistis bisa menjadi lebih cepat, defensif, dan akurat.

Petinju berdarah Meksiko pemegang paspor Amerika Serikat ini menolak jika dikatakan kenaikan dua divisi yang dilakukannya akan memengaruhi performanya. Untuk bisa menantang Spence, Garcia harus naik dua divisi dari kelas bulu ke welter. “Saya memiliki semua faktor yang dibutuhkan untuk merobohkan Spence Jr. Ketika tiba waktunya, kecepatan, refleks, dan pertahanan yang saya miliki akan membuat Spence sangat menderita,” ujar Garcia, dilansir Boxing Scane. “Di sini, di Texas, ini seperti rumah kedua.

Saya telah memenangkan dua gelar juara dunia di sini. Memiliki dukungan penggemar yang hebat adalah momen istimewa bagi saya dan saya akan mendapatkannya,” tandas Garcia. Garcia tidak mau disebut bermulut besar. Ucapannya tersebut, kata dia, bukan sekadar gertak sambal. “Saya berlatih sangat keras. Saya dapat memastikan pertarungan akan berakhir hingga 12 ronde. Tapi, jika saya mendapat kesempatan untuk melukai Spence, saya akan melompat ke arahnya dan membuatnya KO,” sebut Garcia.



Namun, keyakinan Garcia tersebut sayangnya tidak didukung sejumlah analis tinju, termasuk penggemar olahraga adu pukul ini. Pasalnya, berdasarkan fakta di ring tinju bahwa petinju yang naik kelas dengan cepat sangat sulit mendapatkan kemenangan di pertarungan awal. Hal itu pernah terjadi saat Amir Khan naik ke kelas lineal middleweight dari kelas welterweight ketika melawan Canelo Alvarez. Khan sangat kesulitan beradaptasi. Dia bahkan menjadi bulan-bulanan Canelo. Puncaknya, dia kalah KO dari Canelo.
(don)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak