Rapor Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Musim 2018/2019

Jum'at, 15 Maret 2019 - 17:24 WIB
Rapor Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Musim 2018/2019
Rapor Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Musim 2018/2019
A A A
NYON - Suka atau tidak, persaingan Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi masih menjadi pusat perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Kedua pemain itu tidak hanya memainkan peranan besar untuk membantu timnya meraih sejumlah trofi di setiap musimnya, tapi prestasi CR7 dan La Pulga sebagai seorang individu selalu menghadirkan cerita yang berbeda.

Pertanyaan tentang seberapa besar Ronaldo dan Messi menginspirasi pemain lain merupakan salah satu topik yang menarik untuk dibayangkan. Ronaldo dikenal sebagai pemain yang lebih senang jika ia mencetak gol.

Obsesinya untuk menggetarkan jaring lawan telah memainkan peran utama dalam pencapaian kariernya yang menakjubkan. Dengan mencetak gol, Ronaldo selalu merasa hasil positif akan didapat, begitu pula dengan targetnya mengantarkan Juventus merebut trofi juara di musim ini.

"Untuk semua pembenci saya, semua yang harus saya katakan adalah saya harap Anda memiliki kalkulator. Mulai menghitung," ungkap Ronaldo, saat ia mencetak gol pertama buat Juventus. (Baca juga: Ronaldo: Siapkan Kalkulator dan Mulai Menghitung )

Sementara Messi memiliki karakter yang agak sedikit berbeda. Dia lebih suka membentuk rekan setim dalam memainkan permainan yang hebat di lapangan hijau. Bahkan ia rela menyerahkan tendangan penalti untuk rekan setimnya demi membawa Barcelona menang.

Terlepas dari perbedaan kedua pemain. Baik Ronaldo maupun Messi sama-sama merindukan trofi. Terlebih jika berbicara tentang penampilan keduanya di kompetisi domestik maupun Liga Champions musim ini.

Sekarang Ronaldo dan Messi membutuhkan pengakuan baru tentang seberapa hebat mereka di musim ini. Perdebatan ini akan terus berlanjut jika Juventus dan Barcelona bentrok di perempat final Liga Champions musim ini.

Berikut Statistik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Musim Ini:

Cristiano Ronaldo


Liga Spanyol


- 19 Gol
- 8 Assist
- 26 Penampilan

Liga Champions

- 4 Gol
- 2 Assist
- 7 Penampilan

Sejumlah Kompetisi (Copa Italia, Supercoppa Italia, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub)

- 1 Gol
- 3 Penampilan

Total Penampilan di Semua Kompetisi


- 24 Gol
- 10 Assist
- 36 Penampilan

Lionel Messi

Liga Spanyol


- 26 Gol
- 12 Assist
- 25 Penampilan

Liga Champions


- 8 Gol
- 3 Assist
- 6 Penampilan

Sejumlah Kompetisi (Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub)

- 2 Gol
- 3 Assist
- 5 Penampilan

Total Penampilan di Semua Kompetisi

- 36 Gol
- 18 Assist
- 36 Penampilan
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6555 seconds (0.1#10.140)