Naturalisasi Belum Rampung, Apa Alasan Calvin Verdonk Gabung Latihan Timnas Indonesia?

Sabtu, 01 Juni 2024 - 05:01 WIB
loading...
Naturalisasi Belum Rampung, Apa Alasan Calvin Verdonk Gabung Latihan Timnas Indonesia?
Naturalisasi Belum Rampung, Apa Alasan Calvin Verdonk Gabung Latihan Timnas Indonesia?
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengungkapkan alasan pelatih Shin Tae-yong (STY) memanggil Calvin Verdonk meski belum selesai dinaturalisasi. Sumardji mengatakan, Shin ingin melihat kondisi pemain berusia 27 tahun itu.

Timnas Indonesia melangsungkan latihan bersama menjelang laga persahabatan melawan Tanzania dan dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Latihan bersama itu digelar di Stadion Madya, Jakarta pada Jumat (31/5/2024) pagi WIB.

Dalam latihan tersebut, terlihat sosok Calvin Verdonk yang ikut berlatih bersama Timnas Indonesia. Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, Calvin langsung mengenakan seragam latihan Timnas Indonesia.

Dia pun ikut berlatih bersama Asnawi Mangkualam dan kolega. Meski demikian, status Calvin Verdonk sejatinya masih belum selesai dinaturalisasi. Sumardji mengatakan kehadiran Calvin merupakan permintaan dari Shin Tae-yong”

“Saya perlu sampaikan bahwa hari ini Calvin Verdonk sudah ikut latihan dengan timnas, memang itu keinginan pak Ketum (Erick Thohir) tentu atas permintaan Shin Tae-yong agar Verdonk bisa bergabung,” kata Sumardji kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (31/5/2024).

Lebih lanjut, Sumardji mengungkapkan alasan dibalik keikutsertaan pemain NEC Nijmegen dalam latihan itu. Dia menjelaskan, pelatih Shin Tae-yong ingin melihat kondisi Calvin sembari menunggu proses naturalisasinya selesai.

“Alhamdulillah pagi ini sudah bergabung, tujuannya supaya coach Shin tau kondisi dia (Calvin Verdonk), dan bisa menyatu, sambil menunggu proses naturalisasi yang sedang dilakukan federasi,” jelas Sumardji.

Sementara itu, proses naturalisasi Calvin Verdonk akan berlanjut di DPR pada Senin (31/5/2024). Komisi III dan Komisi X akan rapat untuk menentukan status naturalisasi jebolan akademi Feyenoord itu.

“Ya, ini sedang proses berjalan nanti kita ikuti perkembangannya,” tutup Sumardji.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0786 seconds (0.1#10.140)
pixels