alexametrics

Mohamed Salah hingga Oezil Kecam Aksi Biadab di Selandia Baru

loading...
Mohamed Salah hingga Oezil Kecam Aksi Biadab di Selandia Baru
Aksi biadab yang menyasar umat Muslim di dua masjid di Selandia Baru menuai reaksi keras dari seluruh dunia, tak terkecuali pesepak bola Muslim di Eropa. Foto: Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Aksi biadab yang menyasar umat Muslim di dua masjid di Selandia Baru menuai reaksi keras dari seluruh dunia. Tak terkecuali pesepak bola muslim yang merumput di liga elit Eropa.

Lewat saluran media sosial, bintang Liverpool Mohamed Salah menyebut aksi biadab berupa penyerangan jamaah masjid di Christchurch, Selandia Baru, merupakan aksi mengerikan. Penyerang asal Mesir bahkan menyebut pelaku teror bukan seorang manusia.

"Berita mengerikan dari Selandia Baru. Saya turut berbelasungkawa kepada keluarga korban tak berdosa yang kehilangan nyawa. Ini adalah kejahatan yang dilakukan oleh orang yang bukan manusia," kata Salah.



Senada dengan Salah, Mesut Oezil yang saat ini membela klub London, Arsenal, mendoakan para korban serta keluaga korban penyerangan di dua masjid tersebut.
"Tragedi yang sangat mengerikan. Doa saya untuk para korban dan orang-orang yang mereka cintai," tulis Oezil.

Tak hanya Salah dan Oezil, sejumlah pesepak bola muslim seperti bek Napoli Kalidou Koulibaly dan winger Bayern Muenchen Franck Ribery juga mengutuk aksi serangan tersebut. (Baca juga: Korban Tewas Penembakan Masjid di Selandia Baru Jadi 49)

Sebelumnya diberitakan, 49 orang termasuk anak-anak tewas dalam serangan teroris yang menyasar Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood, Jumat (15/3/2019) waktu Selandia Baru. Empat tersangka telah ditahan polisi, termasuk tersangka utama Brenton Harrison Tarrant, 28, warga Australia yang juga merekam dan membagi aksi biadab tersebut melalui media sosial Facebook.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak