alexametrics

18 Motor Balap Ludes Terbakar di Sirkuit Jerez Spanyol

loading...
18 Motor Balap Ludes Terbakar di Sirkuit Jerez Spanyol
Kebakaran paddock MotoE di Sirkuit Jerez, Spanyol, tengah pekan ini terus dicari penyebabnya. Sebanyak 18 motor balap di sana menjadi korban. Foto: Motorsport
A+ A-
JEREZ - Kebakaran paddock MotoE di Sirkuit Jerez, Spanyol, tengah pekan ini terus dicari penyebabnya. Sebanyak 18 motor balap di sana menjadi korban.

Kebakaran sendiri berlangsung sekitar 00.15 dini hari, Kamis (14/3/2019) waktu setempat. Meski sudah beberapa hari, penebab dan total kerugian akibat insiden tersebut masih terus digali.

Menurut laporan Motorsport, sebanyak 18 motor untuk balapan listrik MotoE di sana hangus terbakar. Sempat muncul kekhawatiran balapan perdana 5 Mei 2019 tidak terlaksana.



"Kami sedang menunggu kesimpulan resmi dari penyelidikan oleh polisi. Bukti awal mengenai penyebab kebakaran paddock MotoE di Circuito de Jerez-Angel Nieto pada 14 Maret tampaknya menunjukkan korsleting sebagai penyebab utama," bunyi sebuah pernyataan resmi atas insiden tersebut.

"Sumber terjadinya hubungan pendek belum diidentifikasi, tetapi setelah kebakaran terjadi, itu memicu (api dari) baterai kepadatan tinggi yang merupakan bagian dari pengisi daya kinerja tinggi dan digunakan di MotoE." lanjut pernyataan yang sama.
(sms,bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak