alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Fakta Menarik Jelang Fulham vs Liverpool

loading...
Fakta Menarik Jelang Fulham vs Liverpool
Liverpool bermaksud mencuri poin sempurna saat melawat ke markas Fulham. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang pertandingan tersebut. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Liverpool bermaksud mencuri poin sempurna saat melawat ke markas Fulham. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang pertandingan tersebut.

Pertandingan akan berlangsung di Craven Cottage, London, Minggu (17/3/2019) malam waktu Indonesia. Liverpool saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 73 poin, tertinggal satu angka di belakang Manchester City.

Sementara itu, Fulham berada di posisi ke-19 di zona merah dengan 17 poin. Sepanjang musim ini, Fulham baru menang empat kali, dan sudah merasakan 21 kekalahan.

Berikut Fakta Menarik

- Fulham selalu kalah dalam lima pertandingan beruntun menghadapi Liverpool. Selama periode tersebut mereka sudah 16 kali kebobolan.
- Kemenangan terakhir Fulham atas Liverpool terjadi di Stadion Anfield, Mei 2012. Pada saat itu Fulham menang 1-0.
- Fulham selalu kebobolan lebih dari satu gol dalam 10 pertandingan beruntun di Liga Inggris. Rekor sebelumnya dipegang West Bromwich Albion (WBA).
- Fulham telah menelan 24 kekalahan dari 25 pertandingan melawan tim elit (enam besar di klasemen).
- Liverpool dalam performa terbaik mereka selama tiga dekade. Rekor liga The Reds saat ini 22 kali menang, 7 hasil imbang, satu kalah. Jumlah tersebut terbaik sejak 1987/1988.
- Performa Liverpool menurun di paruh kedua musim (masuk tahun 2019) di mana mereka telah telah kebobolan sembilan gol dalam 10 laga teranyar di liga.
- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak terkalahkan dalam 11 pertandingan liga terakhir melawan tim promosi. Catatan dia adalah 10 kali menang dan 1 hasil imbang.
- Selama periode tersebut, Liverpool telah mencetak 31 gol dan hanya kebobolan empat.

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak