alexametrics

Tanggapi Sorotan Publik, Valverde Mengaku Puas Performa Coutinho

loading...
Tanggapi Sorotan Publik, Valverde Mengaku Puas Performa Coutinho
Tanggapi Sorotan Publik, Valverde Mengaku Puas Performa Coutinho
A+ A-
BARCELONA - Spekulasi yang terus menyelimuti Philippe Coutinho membuat Pelatih Barcelona Ernesto Valverde angkat bicara. Dia menegaskan sangat puas terhadap performa gelandang serang asal Brasil itu sepanjang musim ini. Masa depan Coutinho di Camp Nou belakangan ini terus menjadi perdebatan.

Pemain berusia 26 tahun itu diprediksi bakal dilepas akhir musim nanti lantaran kinerjanya semakin menurun. Dia sempat dipuji karena bisa mencatat empat gol dan satu assist dari 11 pertandingan pertama Primera Liga. Namun, setelah dihantam cedera yang sempat membuatnya absen dua laga, Coutinho nyaris tidak pernah lagi memberi kontribusi. Dia selalu gagal mencetak gol selama melakoni 14 partai terakhir di kompetisi domestik.

Sepanjang periode itu, Coutinho cuma menyumbang satu assist. Semua itu membuat kiprah Coutinho bersama Barcelona diyakini bakal segera berakhir. Walau kontraknya baru habis pada 30 Juni 2023, dia prediksi akan dijual. Info yang beredar, dia kemungkinan hijrah ke Seri A. Bahkan, ada yang menyebut dia bisa saja kembali lagi ke Liverpool.



Tapi, analisis itu dibantah Valverde. Walau mengakui kinerja Coutinho belum sepenuhnya maksimal, dia menilai sosok kelahiran Rio de Janeiro tersebut selalu mengerahkan kemampuan terbaik setiap kali diturunkan. “Memang benar dia merasakan beberapa pertandingan yang buruk pada tahun ini. Tapi, seiring berjalannya waktu, dia bisa bermain baik. Dia mencetak dua gol ke gawang Sevilla (di Copa del Rey). Kami berharap dia akan lebih percaya diri dan memberikan yang terbaik bagi klub,” ucap Valverde, dilansir Marca.

Pembelaan Valverde kepada Coutinho mengindikasikan sosok berpostur 172 cm itu tidak akan disimpan sampai kompetisi usai. Artinya, ada kemungkinan besar dia dimainkan saat Barcelona mengunjungi Real Betis di Estadio Benito Villamarin pada lanjutan Primera Liga dini hari nanti. “Saya merasa Coutinho mulai bermain bagus. Kami sangat gembira untuknya,” ujarnya.

Jika benar diturunkan kontra Betis, Coutinho bisa membantu Barcelona menjauh dari kejaran Atletico Madrid yang saat ini hanya terpaut tujuh poin. Selain itu, Lionel Messi dkk juga perlu modal positif untuk menghadapi jadwal berat pada bulan depan.

Walau tidak akan lagi berjumpa Real Madrid, klub Katalan itu masih harus berjumpa Villarreal dan Atletico Madrid di Primera Liga. Kemudian dua kali melawan Manchester United pada perempat final Liga Champions.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak