Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Singapore Open 2024, Revans atas Ganda China

Jum'at, 31 Mei 2024 - 20:25 WIB
loading...
Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Singapore Open 2024, Revans atas Ganda China
Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Singapore Open 2024, Revans atas Ganda China
A A A
SINGAPURA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menang atas Liang Wei Keng/Wang Chang asal China di babak perempat final Singapore Open 2024 . Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-17, dan 21-9.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Jumat (31/5/2024) malam WIB, Fajar/Rian cukup tertekan. Namun perlahan mereka mampu bangkit dan membalikan keadaan menjadi 5-3 atas Liang/Wang.

Pasangan ranking tujuh dunia itu terus mencuri poin demi poin dari pasangan China itu. Sampai akhirnya, Fajar/Rian berhasil unggul lebih dulu di interval gim pertama dengan skor 11-8.



Usai interval, Liang/Wang mampu memangkas jarak menjadi 13-14. Setelah itu, Fajar/Rian cukup tertekan sehingga lawannya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Pertarungan sengit terus tersaji karena kedua pasangan saling kejar-kejaran angka. Namun Fajar/Rian mampu keluar dari tekanan dan unggul 19-17. Hasil akhirnya, mereka sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17 atas Liang/Wang.

Pada gim kedua, Fajar/Rian memulainya cukup baik dengan unggul 6-3 atas pasangan ranking dua dunia. Variasi serangan yang mereka lancarkan berbuah manis karena mampu memperlebar angka menjadi 9-4.

Hasilnya, Fajar/Rian unggul meyakinkan atas Liang/Wang di interval gim kedua dengan skor 11-5. Usai interval, ganda putra andalan Indonesia itu sukses memperlebar keunggulan menjadi 16-8.

Keunggulan jauh itu membuat Fajar/Rian semakin nyaman dalam melancarkan serangan ke pertahanan Liang/Wang. Poin demi poin mampu mereka dapatkan. Sehingga hasilnya, mereka sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-9.

Hasil ini membuat Fajar/Rian sukses melangkah ke babak semifinal turnamen berlevel Super 750 tersebut. Mereka akan melawan pemenang pada laga antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) kontra Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) yang saat ini sedang bermain.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)
pixels