alexametrics

Catat Waktu Tercepat, Hamilton Berpeluang Kuasai Seri Pembuka

loading...
Catat Waktu Tercepat, Hamilton Berpeluang Kuasai Seri Pembuka
Catat Waktu Tercepat, Hamilton Berpeluang Kuasai Seri Pembuka
A+ A-
MELBOURNE - Lewis Hamilton berpeluang meraih kemenangan seri pembuka Formula One (F1) 2019 di GP Australia, siang ini. Pasalnya, pembalap Mercedes ini akan mengawali balapan di posisi terdepan saat meraih pole position pada babak kualifikasi di Sirkuit Melbourne, kemarin.

Pada sesi itu, Hamilton berhasil mencatakan waktu tercepat dengan satu menit 20,486 detik. Dia mengalahkan rekan setimnya, Valtteri Bottas dengan unggul 0,112 detik. Sedangkan rival utamanya dari Ferrari Sebastian Vettel akan memulai dari posisi ketiga setelah mendapatkan waktu lap terbaiknya dengan satu menit 21,190 detik.

“Ini bukan cata yang lebih baik untuk memulai musim ini. Valtteri (Bottas) melakukan beberapa putaran luar biasa. Jadi, saya harus melakukan sesuatu yang istimewa untuk tetap berada di depan,” kata Hamilton dilansir situs resmi F1. “Setelah dari Barcelona (tes pramusim), kami membuat beberapa langkah besar dalam beberapa hari terakhir. Kami pun membawa hasilnya hari ini,” sambungnya.



Keberhasilan ini membuat Hamilton merasa sangat senang. Apalagi, dia mencatatkan pole position ke 84 dalam karirnya dan keenam secara beruntun di GP Australia. Capaian ini tentu membuatnya semakin diunggulkan untuk merebut kemenangan. Namun, pembalap berusia 34 tahun ini tetap harus waspada pada balapan nanti.

Pasalnya, Hamilton selalu gagal meraih podium pertama dalam dua musim terakhir di Melbourne. Padahal, dia selalu mengawali balapan dari posisi terdepan. Akan tetapi, juara dunia F1 lima kali itu selalu dikalahkan oleh Vettel. Bahkan, Hamilton juga sangat yakin Ferrari akan kembali menggebrak saat balapan nanti.

Pembalap kelahiran Stevenage, Inggris, 7 Januari 1985 ini menilai bahwa Ferrari memiliki mobil yang lebih cepat pada pengujian pra musim di Catalunya. Namun, tim asal Italia justru mengalami penurunan kinerja saat kualifikasi di seri perdana musim ini. Kondisi itu tentu menjadi salah satu kesempatan Hamilton untuk merebut kemenangan ketiganya di Melboune.

“Mereka menunjukan kepada kami tentang pengujian yang dilakukan dan kami berada di belakang Ferrari,” ucap Hamilton. “Sejak saat itu sampai saat ini, kami belum mengubah mobil, kamiu lebih memahami mobil dan apa yang harus kami lakukan untuk maju. Tetapi, kami belum memberikan semuanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Vettel mengaku terkejut harus membutuhkan perjuangan keras dalam sesi kualifikasi tersebut. Pasalnya, dia sempat yakin mobilnya bakalan cepat seperti saat mengungguli dua pembalap Mercedes saat menjalani pra musim di Sirkuit Catalunya. Namun diluar dugaan, dia harus menyelesaikan kualifikasi di bekalang Hamilton dengan selisih 0,7 detik.

“Mobil ini terasa sangat baik saat menjalani pengujian, dan mungkin akhir pekan ini, rasanya belum sebagus ini,” ucap Vettel. “Ada sedikit marjin bagi kita, tapi tentu saja kesenjangannya hari ini, dan itu mengejutkan. Sekarnag kami hanya ingin fokus untuk balapan, dan jangan khawatir dengan kesenjangan ini,” lanjut juara dunia F1 empat kali tersebut.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak