alexametrics

Liga Spanyol 2018/2019

Jelang Real Betis vs Barcelona: Rotasi Dilematis bagi Blaugrana

loading...
Jelang Real Betis vs Barcelona: Rotasi Dilematis bagi Blaugrana
Barcelona bermaksud menuntaskan dendam saat melawat ke markas Real Betis dalam lanjutan La Liga 2018/2019. Foto: IST
A+ A-
SEVILLA - Barcelona bermaksud menuntaskan dendam saat melawat ke markas Real Betis dalam lanjutan La Liga 2018/2019. Sayangnya, dalam upaya menuntaskan dendam El Barca justru dihadapkan pada kondisi yang dilematis.

Di pekan ke-28 La Liga, Barcelona akan melawat ke markas Real Betis di Benito Villamarin, Sevilla, Senin (18/3/2019) dini hari waktu Indonesia. Mereka mengusung misi menang setelah November 2018 lalu Barcelona secara mengejutkan kalah 3-4 di Camp Nou.

Media di Spanyol menyoroti keputusan rotasi yang akan diambil Ernesto Valverde menjelang laga tersebut. Marca dan AS meyakini pelatih Barcelona tersebut bersiap melakukan rotasi agar sejumlah pemain kunci tetap bugar untuk pertandingan melawan Manchester United di babak perempat final Liga Champions.



"Di satu sisi, Valverde akan berada di bawah tekanan untuk memastikan bahwa orang-orang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Arthur dan Jordi Alba tidak lelah ketika menghadapi Setan Merah," tulis Marca dalam laporannya.

Pertandingan melawan Setan Merah memang baru berlangsung 11 April 2019 mendatang. Namun, faktor kelelahan di laga melawan Betis bisa menyebabkan pemain rentan cedera ketika kembali memperkuat negaranya di jeda internasional akhir bulan ini. (Baca juga: Tanggapi Sorotan Publik, Valverde Mengaku Puas Performa Coutinho)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak