alexametrics

Deontay Wilder Puji Cara Spence Jr Kalahkan Garcia

loading...
Deontay Wilder Puji Cara Spence Jr Kalahkan Garcia
Petinju kelas berat Deontay Wilder bereaksi atas pertarungan Errol Spence Jr versus Mikey Garcia di di AT&T Stadium, Arlington, Minggu (17/3/2019) WIB/Foto/birminghamtimes.com
A+ A-
DALLAS - Petinju kelas berat Deontay Wilder bereaksi atas pertarungan Errol Spence Jr versus Mikey Garcia di di AT&T Stadium, Arlington, Texas, AS, Sabtu (16/3/2019) malam watu lokal atau Minggu (17/3/2019) WIB. Wilder menyebut Spence Jr punya IQ bertinju yang mumpuni.

Spence Jr mendominasi pertarungan dan menang angka mutlak atas Garcia, sekaligus berhasil mempertahankan gelar kelas welter dunia IBF untuk ketiga kalinya. Tiga hakim memberi kemenangan untuk Spence Jr dengan skor 120-107, 120-108, dan 120-108. (Baca juga: Redam Garcia, Spence Jr Pertahankan Gelar Kelas Welter IBF).

Petinju kelahiran Long Island, New York, AS, 3 Maret 1990, itu mencatat 25 pertandingan tanpa kalah, dengan 21 menang KO. Itu menjadi pertarungan yang benar-benar mengokohkan dirinya sebagai salah satu petarung top saat ini.



Penampilan Spence Jr mendapat pujian dari jawara kelas berat WBC Deontay Wilder. Berbicara kepada Behind The Gloves dan sejumlah wartawan pasca pertarungan Garcia vs Spence Jr, Wilder menyatakan kekagumannya pada Spence Jr.

"Saya suka Errol Spence Jr. Saya suka pola pikirnya sebagai juara. Visinya tentang ke mana dia ingin melangkah di divisinya, sungguh menakjubkan," kata Wilder. "Dia punya semangat tinggi untuk olahraga dan IQ tinju yang tinggi. Saya suka melihat dia bertarung."

Sementara Garcia menantang Spence Jr dengan hasrat menjadi juara dunia lima berat (divisi) berbeda. Garcia naik dua divisi untuk menantang mahkota kelas welter. Namun, dia tak mampu untuk menumbangkan Spencer Jr.

"Di sisi lain, Anda melihat Mikey (Garcia) yang datang dengan naik dua divisi malam ini. Tidak ada yang kalah malam ini. Karena ketika Anda naik dua divisi dan ketika Anda melakukan itu, Anda tidak hanya berjuang yang terbaik di divisi. Dia mendapat rasa hormat saya. Ini pertarungan yang luar biasa malam ini.”

Wilder diperkirakan akan membuat pengumuman ini pada hari Selasa mendatang untuk pertarungan berikutnya pertarungan wajib melawan Dominic Breazeale.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak