alexametrics

Grand Prix Australia 2019

Menang Race Perdana, Bottas: Ini Balapan Terbaik Saya!

loading...
Menang Race Perdana, Bottas: Ini Balapan Terbaik Saya!
Valtteri Bottas menang di race perdana Formula 1 2019 di Australia. Tampil mendominasi, Bottas menyebut itu sebagai balapan terbaiknya sepanjang karier. Foto: IST
A+ A-
MELBOURNE - Valtteri Bottas keluar sebagai pembalap tercepat di race perdana Formula 1 2019 di Australia. Tampil mendominasi, Bottas menyebut itu sebagai balapan terbaiknya sepanjang karier.

Tampil di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (17/3/2019) siang waktu Indonesia, Bottas kelihatan sangat mendominasi. Dia menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis, bahkan unggul lebih dari 20 detik di depan Lewis Hamilton.

Kemenangan dirayakan dengan penuh suka cita oleh Bottas di atas podium. Namun, begitu ditanya tentang perasaannya, Bottas mengaku sangat terkejut.



"Saya tidak tahu apa yang baru saja terjadi. Saya tidak tahu harus berkata apa! Ini balapan terbaik saya, saya merasa sangat baik dengan mobil," kata Bottas dikutip Crash.net.

Ini merupakan kemenangan perdana Bottas di Australia. Sekaligus kemenangan pertama pembalap Finlandia itu sejak grand prix Abu Dhabi 2017. (Baca juga: Bottas Asapi Hamilton di Bapalan Perdana Formula 1 2019)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak