Preview Borussia Dortmund vs Real Madrid: Duel Penuh Emosional

Sabtu, 01 Juni 2024 - 09:56 WIB
loading...
Preview Borussia Dortmund vs Real Madrid: Duel Penuh Emosional
Duel penuh emosional bakal tersaji pada laga final Liga Champions 2023/2024 yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Real Madrid di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) / Foto: BVB Buzz
A A A
Duel penuh emosional bakal tersaji pada laga final Liga Champions 2023/2024 yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Real Madrid di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024). Pertandingan itu berlangsung pukul 02.00 WIB.

Marco Reus akan menjalani laga terakhirnya bersama Dortmund sebelum meninggalkan klub pada musim ini. Dia akan menjalani laga ke-429 di Stadion Wembley.

Selama 12 tahun pengabdiannya bersama Dortmund, Reus berhasil mencetak 70 gol dan menempatkannya di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.



Pemain Jerman lainnya yang akan memainkan pertandingan terakhir yang penuh emosional untuk klub adalah gelandang Real Madrid Toni Kroos. Pemain berusia 34 tahun itu akan pensiun dari panggung sepak bola setelah Piala Eropa 2024, jadi ini adalah pertandingan terakhirnya di klub.

Kroos telah memainkan 464 pertandingan bersama Madrid sejak pindah dari Bayern Muenchen pada 2014 dan memenangkan empat Liga Champions, empat gelar Liga Spanyol dan satu Copa del Rey.

Dortmund, menghadapi kontes ini dengan suasana yang mirip dengan tahun 1997, ketika mereka juga merupakan tim underdog sebelum mengalahkan Juventus 3-1 di final yang berlangsung di Munich. Pelatih kepala Edin Terzic berkata: "Kami senang berada di sini, tapi kami di sini untuk menang. Anda tidak datang ke sini untuk bermain di final, Anda datang ke sini untuk memenangkannya. Kami ingin memegang trofi itu di tangan kami."



Sementara itu, Madrid menuju pertandingan besar ini didukung oleh kehadiran Thibaut Courtois. Carlo Ancelotti telah dikonfirmasi akan menjadikannya sebagai starter menggantikan Andriy Lunin.

Jika Madrid menang untuk keenam kalinya dalam 11 tahun, kuartet mereka yakni Luka Modric, Dani Carvajal, Toni Kroos dan Nacho mengklaim medali pemenang keenam yang menyamai rekor tersebut.

Hanya Francisco Gento antara tahun 1956 dan 1966 (untuk Real Madrid) yang pernah mencapai prestasi tersebut. "Semua orang bilang kami favorit, tapi kenyataannya tidak seperti itu, saya melihat skornya 50-50. Dortmund adalah klub besar, mereka menjalani musim yang hebat di Liga Champions dan mereka akan menyulitkan kami," kata Modric.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3843 seconds (0.1#10.140)
pixels