alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Hadapi Masa Sulit, Chelsea Diprediksi Sulit Juara Dalam Waktu Dekat

loading...
Hadapi Masa Sulit, Chelsea Diprediksi Sulit Juara Dalam Waktu Dekat
Mantan Pelatih Liverpool Graeme Souness memprediksi Chelsea akan menghadapi kesulitan di musim mendatang/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Mantan Pelatih Liverpool Graeme Souness memprediksi Chelsea akan menghadapi kesulitan di musim mendatang. Selain menghadapi larangan transfer untuk dua jendela berikutnya, The Blues juga bisa kehilangan Eden Hazard di musim panas, dengan kontraknya akan berakhir pada 2020.

Souness mengingatkan Chelsea bahwa kesempatan memenangkan trofi berakhir setelah mereka dikalahkan Everton 0-2 dalam lanjutan Liga Primer 2018/2019 di Goodison Park, Minggu (17/3/2019). Dua gol Everton dicetak Richarlison menit ke-49 dan Gylfi Sigurdsson (72).

Chelsea telah memenangkan 15 trofi sejak Roman Abramovich membeli klub pada tahun 2003, tetapi mereka menghadapi pergulatan sulit untuk mencapai empat besar musim ini di Liga Primer.



Dengan delapan pertandingan tersisa, Chelsea di peringkat 6, tertinggal satu poin dari Manchester United (peringkat 5), terpaut tiga poin dari Arsenal (4) dan empat di belakang Tottenham Hotspur (3) dalam perebutan tempat kualifikasi Liga Champions musim depan.

The Blues juga menghadapi larangan transfer dua kali bursa berikutnya dan terancam ditinggal Eden Hazard di musim panas setelah kontraknya berakhir pada 2020.

"Masa-masa sulit di depan untuk Chelsea," kata Souness kepada Sky Sports. "Saya pikir, ada perubahan besar dalam cara mereka melihat hal-hal ke depan. Saya tidak berpikir mereka akan memenangkan trofi dalam waktu dekat."

"Jika Anda Hazard, Anda adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dan pastinya Anda akan berpikir, saat ini saya berada di puncak karier, dan saya ingin memenangkan trofi besar. Apakah hal itu akan terjadi di Chelsea? Saya rasa begitu."

"Sepertinya Chelsea akan berjuang untuk masuk ke empat besar. Chelsea punya keputusan besar yang harus dibuat, apakah mereka menguangkan Hazard, atau membiarkannya bebas dalam 15 bulan."

Mantan gelandang Liverpool dan Tottenham Jamie Redknapp sepakat dengan apa yang diungkap Souness. Menurutnya, Chelsea bisa menghadapi masa depan yang tidak pasti.

"Hazard adalah kuncinya. Dia pergi ke Chelsea untuk Liga Champions tetapi jika mereka tidak mendapatkannya tahun ini maka itu memberinya alasan untuk pergi," ujar Redknapp.

"Hazard tampak sangat setia dan jelas mencintai klub, tetapi dia memiliki kesulitan jika Chelsea tidak lolos ke Liga Champions, dan begitu juga klub, karena ini adalah kesempatan untuk menguangkannya, tetapi Anda tidak dapat membeli siapa pun untuk menggantikannya."

"Ketika mereka memenangkan gelar, mereka memiliki Didier Drogba, salah satu penyerang tengah yang hebat, dan mereka memiliki Diego Costa. Saya tidak berpikir mereka memiliki orang itu sekarang. Saya pikir para penggemar harus bersabar.

"Mereka harus berusaha mempertahankan Hazard tetapi jika mereka tidak bisa, saya ingin melihat pemain seperti Callum Hudson-Odoi diberi kesempatan. Para penggemar ingin melihat pemain muda mendapat kesempatan."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak