alexametrics

Dominic Thiem Rusak Rekor Roger Federer di Indian Wells

loading...
Dominic Thiem Rusak Rekor Roger Federer di Indian Wells
Dominic Thiem Rusak Rekor Roger Federer di Indian Wells/ATP
A+ A-
INDIAN WELLS - Siapa bilang Dominic Thiem hanya jago bermain tenis di lapangan clay? Buktinya, petenis Austria itu mampu juara di hard court. Hebatnya, Thiem menjuarai BNP Paribas Open di lapangan keras Indian Wells.



Thiem menjadi juara setelah menundukkan Roger Federer di final dalam tiga set 3-6, 6-3, 7-5. Ini trofi pertama bagi Thiem di turnamen ATP Masters 1000. Sebelumnya, para penggemar tenis lebih mengenal Thiem sebagai petenis spesialis tanah liat. Thiem mampu meruntuhkan anggapan itu ketika bermain bagus di lapangan keras Indian Wells.





’’Ini seperti tidak nyata apa yang terjadi dalam 10 hari. Saya bertanding dalam kondisi kurang bagus di semua kategori dan sekarang saya juara Indian Wells,’’kata Thiem. ’’Sungguh menakjubkan saya bisa meraih gelar bergengsi pertama saya di lapangan yang berbeda dari clay,’’lanjutnya.



Kemenangan Thiem sekaligus menggagalkan peluang Federer untuk menciptakan rekor enam kali juara di Indian Wells. Thiem memupus ambisi Federer dalam dua jam yang menegangkan. ’’Ini tidak nyata,’’kata Thiem. ’’Sangat berkesan melawan Federer di final. Saya kalah dalam dua final Masters 1000 terakhir, tapi saya menang kali ini dan serasa seperti memenangi Grand Slam,’’tuturnya.



Dia menjadi petenis Austria pertama yang memenangi Masters 1000 sejak Thomas Muster di Miami pada 1997. Trofi Indian Wells melengkapi koleksi 12 gelar ATP Tour Thiem dan yang pertama di lapangan terbuka sejak juara di Abierto Mexicano Telcel di Acapulco pada 2016.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak