alexametrics

Asia Talent Cup 2019

Dua Pembalap Binaan AHM Tempati Peringkat Lima Besar

loading...
Dua Pembalap Binaan AHM Tempati Peringkat Lima Besar
GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan peluang pembalap Indonesia meraih kesuksesan di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019 cukup terbuka lebar / Dok. Honda
A+ A-
JAKARTA - GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan peluang pembalap Indonesia meraih kesuksesan di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019 cukup terbuka lebar. Mengingat seri ATC musim ini masih panjang alias baru digelar dua kali.

"Kegigihan para pembalap muda binaan AHM ini diharapkan mampu membuahkan hasil terbaik. Pembinaan balap berjenjang AHM diharapkan menjadi inspirasi generasi muda lainnya untuk berprestasi hingga level tertinggi," ujar Indraputra dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Senin (18/3).

Sejauh ini dari lima pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), dua joki andal yakni Adenanta Putra dan Afridza Munandar berhasil menempati posisi lima besar di klasemen sementara ATC 2019. Keduanya berhasil meraup poin setelah tampil apik selama balapan seri dua yang berlangsung di Srikuit Internasional Chang, Thailand, akhir pekan kemarin.



Pada Race 1, Afridza Munandar sukses mengumpulkan 25 poin setelah meraih podium pertama usai mengasapi duo pembalap Jepang di lintasan sepanjang 4,5km tersebut. Selang sehari kemudian atau Minggu (17/3) kemarin, pembalap asal Bogor itu kembali berdiri gagah di podium setelah menyentuh finis ketiga di Sirkuit Internasional Chang.

"Alhamdulillah saya kembali berhasil meraih podium. Pertarungan sangat ketat. Di lap 14 saya sebetulnya sudah memimpin balapan dan bersiap menuju lap terakhir. Namun, muncul red flag yang membuat balapan dihentikan lebih awal yang membuat saya harus puas di posisi ketiga. Agak mengecewakan bagi saya karena saya sedang dalam posisi memperebutkan juara," kata Afridza.

Setelah hasil seri kedua ini, Adenanta mantap berada di peringkat empat klasemen dengan raihan 53 poin disusul Afridza di urutan kelima dengan 52 angka. Sedangkan Herjun di posisi ketujuh dengan 32 poin.

Sementara itu, Abdul Gofar di posisi ke-10 dengan koleksi 21 poin, dan Hildan di posisi 16 dengan 10 poin. Melihat posisi tersebut maka peluang pembalap Indonesia menjadi kampiun ATC untuk pertama kalinya sangat terbuka.

Klasemen Sementara ATC 2019

1. Sho Nishimura 90 Poin
2. Takuma Matsuyama 67 Poin
3. Tatchakorn Buasri 57 Poin
4. Adenanta Putra 53 Poin
5. Afridza Munandar 52 poin
6. Warit Thongnoppakun 44 Poin
7. Herjun Firdaus 32 Poin
8. Piyawat Patoomyos 26 Poin
9. Shoki Igarashi 26 Poin
10. Abdul Mutaquim 21 Poin
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak