Latihan Bebas MotoGP Italia 2024 Penuh Drama, Bagnaia: Alex Marquez, Pemain Sandiwara yang Hebat

Sabtu, 01 Juni 2024 - 14:25 WIB
loading...
Latihan Bebas MotoGP Italia 2024 Penuh Drama, Bagnaia: Alex Marquez, Pemain Sandiwara yang Hebat
Francesco Bagnaia harus menelan pil pahit lantaran mendapat penalti di MotoGP Italia 2024. Ia dihukum turun tiga posisi start saat balapan hari Minggu pada 2 Juni 2024 / Foto: Motorsport
A A A
Francesco Bagnaia harus menelan pil pahit lantaran mendapat penalti di MotoGP Italia 2024. Ia dihukum turun tiga posisi start saat balapan hari Minggu pada 2 Juni 2024.

Penalti tersebut diberikan kepada Bagnaia karena dianggap menahan laju pembalap Gresini Racing, Alex Marquez saat sesi Latihan, Jumat (31/5/2024). Hal itu terlihat ketika Marquez memberi isyarat marah karena gangguan tersebut terjadi saat detik-detik akhir sesi latihan.

Karena insiden tersebut FIM Stewards akhirnya melakukan penyelidikan dan kemudian menjatuhkan hukuman untuk Bagnaia. Pembalap asal Italia itu akan turun tiga posisi start untuk balapan pada hari Minggu.



"Bagnaia menerima penalti grid 3 tempat untuk race hari Minggu setelah 'berkendara lambat dan mengganggu pembalap lain (Alex Marquez) di tikungan 12," bunyi keterangan MotoGP.

Keputusan ini membuat Bagnaia merasa geram. Ia menepis anggapan menghalangi laju Marquez dan menyebut adik dari Marc Marquez tersebut sebagai pemain yang drama.

"(Itu) bukan apa-apa. Saya mengerem keluar dari garis (balap)," kata Bagnaia dikutip dari Crash, Sabtu (1/6/2024).



"Dia (Marquez) pemain sandiwara yang hebat, pastinya. Tidak ada gunanya melakukan beberapa (isyarat) seperti ini. Tapi itu menunjukkan pertunjukan yang bagus," tambahnya.

Selain itu, Bagnaia merasa keputusan tersebut konyol. Meski sudah mengajukan banding, tetapi FIM Stewards tetap pada keputusannya.

"Kalau-kalau saya menerima penalti karena itu, ini konyol," tambahnya.

Sesi kualifikasi MotoGP Italia 2024 sendiri akan berlangsung hari ini. Bagnaia akan menjalani kualifikasi pada sesi kedua.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3244 seconds (0.1#10.140)
pixels