alexametrics

Indonesia Targetkan Semifinal di Kejuaraan Beregu Campuran Bulu Tangkis Asia 2019

loading...
Indonesia Targetkan Semifinal di Kejuaraan Beregu Campuran Bulu Tangkis Asia 2019
Lolos ke semifinal merupakan target yang telah ditetapkan PBSI saat para pemain tampil di Kejuaraan Beregu Campuran Bulu Tangkis Asia 2019 pada 19-24 Maret mendatang / PBSI
A+ A-
JAKARTA - Lolos ke semifinal merupakan target yang telah ditetapkan PBSI saat para pemain tampil di Kejuaraan Beregu Campuran Bulu Tangkis Asia 2019 pada 19-24 Maret mendatang. Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand dan Sri Lanka.

Jika melihat peluang, target semifinal sejatinya tidak terlalu berat buat para pemain. Hanya saja, pada turnamen bergengsi yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, PBSI tidak membawa tim inti.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti menjelaskan tujuan PBSI memilih untuk membawa pemain pelapis di turnamen ini lantaran tujuan utamanya adalah mencari poin. Ini juga berlaku dengan para kontestan yang tampil di Kejuaraan Beregu Campuran Bulu Tangkis Asia 2019.



"Memang tim yang dibawa bukan tim inti, karena tujuan kami di turnamen ini adalah mencari poin buat para atlet. Sama juga dengan negara lain yang tidak membawa tim inti. Di tengah padatnya jadwal pertandingan, kami harus bisa memilah dan memilih turnamen yang sesuai kebutuhan," ungkap Susy dikutip dari Badmintonindonesia, Senin (19/3/2019).

Susy mengatakan meskipun tidak membawa skuat utama, namun ia meyakini pemain bisa melewati rintangan pertama dengan lolos dari babak penyisihan grup. "Untuk fase grup kami yakin bisa lolos. Target sendiri ingin ke semifinal dulu, mudah-mudahan bisa lebih. Soal peluang dilihat dari kekuatan lawan bisa dibilang merata. Mungkin baru kan lebih ramai setelah masuk ke perempat final," ujar Susy.

Lebih lanjut, Susy menuturkan bahwa untuk berbicara target sebenarnya terlalu jauh. Sekarang fokus pertama adalah menyelesaikan pertandingan pertama melawan Sri Lanka.

"Pertama nanti akan ketemu Sri Lanka lalu Thailand. Kami mau kejar itu dulu," pungkas Susy.

Turnamen ini menggunakan sistem Piala Sudirman yang memainkan lima sektor. Babak penyisihan grup akan meloloskan dua negara yang kemudian akan diundi pada babak perempat final.

Pembagian Grup Kejuaraan Bulu Tangkis Asia:


Grup A: Jepang, Hong Kong

Grup B: Taiwan, India, Singapura

Grup C: Indonesia, Thailand, Sri Lanka

Grup D: China, Malaysia, Makau
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak