alexametrics

Messi Berpeluang Raih Seluruh Supremasi Tertinggi Musim Ini

loading...
Messi Berpeluang Raih Seluruh Supremasi Tertinggi Musim Ini
Messi Berpeluang Raih Seluruh Supremasi Tertinggi Musim Ini
A+ A-
SEVILLA - Lionel Messi berpeluang merengkuh seluruh supremasi tertinggi pada musim ini. Selain potensi treble winner bersama Barcelona, penyerang asal Argentina itu menjadi favorit utama peraih Sepatu Emas Spanyol dan Eropa. Skenario itu muncul setelah Messi mencetak hattrick saat membantu Barcelona mengalahkan Real Betis 4-1 pada lanjutan Primera Liga di Estadio Benito Villamarin, Senin (18/3).

La Pulga pamer ketajaman dengan mengoyak jala tuan rumah pada menit ke-18, 45+2, dan 85. Satu gol Barcelona lainnya dihasilkan Luis Suarez di menit ke-63. Sementara Betis cuma bisa mengurangi ketertinggalan lewat Loren Moron (82). Alhasil, El Azulgrana kini telah mencatat enam kemenangan beruntun di semua kompetisi resmi. Apa yang diperlihatkan La Pulga pada laga tandang itu membuat takjub banyak orang.

Fans tuan rumah bahkan sampai memberi aplaus kepada bomber berusia 31 tahun itu. Walau menjadi lawan, nama Messi lantang dielu-elukan seluruh penonton. “Walau tim lawan kebobolan gol oleh Messi, mereka masih bisa menikmati era yang diciptakannya. Mereka menikmatinya dan mengakuinya. Hal luar biasa melihat fans lawan memberinya aplaus. Itu merupakan pengakuan,” ucap Pelatih Barcelona Ernesto Valverde, dilansir Skysport.



Semua itu bisa dimaklumi karena Messi mencetak semua golnya dengan indah, salah satunya lewat permainan one-two dengan Ivan Rakitic yang mengunci kemenangan Barcelona. Gol keduanya juga hasil kolaborasi mengagumkan bersama Suarez. Kehebatan Messi ketika meladeni Betis juga diperkuat statistik. Alumnus La Masia itu tercatat menyentuh bola sebanyak 76 kali, melakukan 51 passing sempurna, dan menciptakan empat peluang. Dia juga melesakkan lima tembakan, empat di antaranya menuju sasaran.

“Saya sangat suka melihat suporter kami memberikan apresiasi kepada pemain hebat. Pada laga ini Messi benar-benar membuat kami menderita. Ini sudah seharusnya. Merupakan hal tepat mengakuinya. Fans kami bersikap luar biasa dan saya sangat bangga,” ujar Pelatih Betis Quique Setien.

Ini berarti Messi sudah membukukan empat hattrick sepanjang musim ini. Hal serupa pernah dilakukannya saat Barcelona mengalahkan PSV Eindhoven 4-0 di Liga Champions. Lalu, saat bentrok Lavente (5-0) dan Sevilla (4-2) yang semuanya di Primera Liga. Dengan demikian, Messi mencatat rekor tersendiri, yakni membukukan total 34 hattrick di kompetisi domestik sepanjang kariernya. Itu menyamai torehan mantan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang sekarang membela Juventus.

Hanya, Messi mencatat 34 hattrick itu dari 444 pertandingan Primera Liga. Sementara Ronaldo hanya memerlukan 292 penampilan. Meski demikian, itu tidak mengurangi sanjungan terhadapnya. Terlebih pemain kelahiran Rosario itu berpotensi meraup semua trofi. Messi kini berkesempatan memenangkan Primera Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Pasalnya, Barcelona kini unggul 10 poin dari Atletico Madrid.

Sementara di Copa del Rey telah sampai final dan akan melawan Valencia. Kemudian, di Liga Champions sudah ada di perempat final. Tidak hanya itu. Messi juga bisa menjadi top skor di Spanyol maupun Benua Biru. Sekarang, dia sudah mengemas 29 gol di Primera Liga. Untuk sementara dia unggul tiga gol dari penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.

Mbappe juga bisa menambah koleksinya dengan mencetak satu gol (45) saat PSG menundukkan Olympique de Marseille 3-1 di Parc des Princes. Gol tuan rumah lainnya dihasilkan Angel di Maria (55, 66). Artinya, Mbappe kini sudah mendulang 26 gol di Ligue 1.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak