alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Guardiola Berdoa Anak Asuhnya Tak Cedera di Jeda Internasional

loading...
Guardiola Berdoa Anak Asuhnya Tak Cedera di Jeda Internasional
Pep Guardiola berdoa agar anak asuhnya tak mengalami cedera di jeda internasional. Sejumlah penggawa The Citizens akan membela tim nasional masing-masing untuk berlaga di event internasional. Foto : REUTERS
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola berdoa agar anak asuhnya tak mengalami cedera di jeda internasional. Sejumlah penggawa The Citizens akan membela tim nasional masing-masing untuk berlaga di event internasional.

Keinginannya Guardiola ini bisa dimaklumi. Sebab, City tengah membidik quadruple (empat gelar), di mana satu trofi sudah berhasil disabetnya, yakni Piala Liga Inggris. Ia tak ingin upayanya merajut untuk menambah gelar dari Liga Primer Inggris, Piala FA dan Liga Champions dirusak cedera.

Saat ini saja, Kevin De Bruyne, Fernandinho dan Benjamin Mendy harus menepi akibat cedera. Pastinya kondisi tersebut membuat Guardiola cemas jika skuat lainnya mengalami hal serupa.



Untuk jeda internasional kali ini, tercatat 10 pemain utama harus membela timnas, termasuk trio Brasil Ederson, Gabriel Jesus dan Danilo. Sementara Kyle Walker dan Raheem Sterling harus tampil membela Timnas Inggris. Sedangkan Ilkay Gundogan tenaganya dibutuhkan untuk Timnas Jerman disamping Leroy Sane.

"Saya berdoa agar mereka kembali bugar. Mereka harus pergi ke tim nasional mereka, menikmati dan bermain untuk negara mereka. Saya berharap mereka dapat kembali fit seperti sekarang," papar Guardiola dikutip laman resmi klub, Selasa (19/3/2019).

"Saya hanya ingin mereka bugar dan kembali lagi. Dengan perlengkapan yang kita miliki di bulan April kita membutuhkan semua orang. Ini jadi momen gila," sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara itu dua pemain Inggris John Stones dan Fabian Delph, serta pemain Argentina Nicholas Otamendi dipastikan tak akan tampil untuk timnas. Guardiola pun berharap mereka kembali setelah jeda internasional bersama dengan sejumlah pemain yang absen jangka panjang.

"Semua orang akan bermain dan Kevin, Fernandinho, John (Stones), Benjamin (Mendy0, mereka semua akan segera kembali dan kami membutuhkan mereka," tambah Guardiola .

"Kami membutuhkan semua orang karena kami telah sampai pada tahap ini di mana kami masih memiliki peluang untuk memenangkan tiga trofi lagi. Tidak hanya 11 pemain, tetapi semua orang," tutup Guardiola.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak