Francesco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP Italia 2024, Jorge Martin Jatuh

Sabtu, 01 Juni 2024 - 21:03 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP Italia 2024, Jorge Martin Jatuh
Francesco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP Italia 2024, Jorge Martin Jatuh
A A A
TUSCANY - Balapan sprint MotoGP Italia 2024 telah selesai digelar selama 11 lap di Sirkuit Mugello pada Sabtu (1/6/2024) malam WIB. Hasilnya, bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil menjadi pemenangnya.

Bagnaia tampil dominan sejak awal setelah start dari posisi kedua. Dia finis di depan Marc Marquez dan Pedro Acosta.

Sementara sang pemuncak klasemen, Jorge Martin , mengalami nasib sial pada sprint kali ini. Dia terjatuh di Tikungan 1 saat balapan tersisa empat lap sehingga gagal mendapatkan poin.

Francesco Bagnaia, yang start dari posisi kedua, langsung berhasil merebut posisi terdepan dari tangan Jorge Martin begitu balapan dimulai. Rekan Ducati Lenovo-nya, Enea Bastianini, juga tampil menyerang dan naik empat tempat ke posisi kedua, tepat di depan Martin.

Sementara itu, Marc Marquez dan Pedro Acosta merosot satu tempat ke urutan kelima dan keenam. Mereka dilangkahi oleh bintang Red Bull KTM, Brad Binder, yang naik sembilan posisi setelah start.

Pecco -sapaan Bagnaia- masih memimpin pada lap kedua dengan keunggulan 0,300 detik dari Bastianini. Setelah itu, Martin berhasil menyalip Bastianini di lintasan lurus, tetapi ketika sang pembalap tim pabrikan Ducati itu berusaha menyusulnya lagi malah terjadi senggolan dan Bastianini pun terjatuh di Tikungan 1.

Dengan jatuhnya Bastianini, The Baby Alien -julukan Marquez- otomatis naik ke urutan tiga dengan jarak 0,8 detik dari Pecco. Duel motor KTM antara Binder dan Acosta masih terus berlangsung di belakangnya.

Pada lap kelima, sang juara bertahan belum tergoyahkan dari posisi terdepan dengan keunggulan 0,9 detik atas Martin. Namun di trek lurus, Martin berhasil disalip oleh Marquez yang merebut tempat kedua darinya.

Di belakang mereka, terdapat Acosta, Franco Morbidelli dan Brad Binder yang terlibat persaingan sengit. Ketiga rider itu hanya dipisahkan dengan jarak yang sangat dekat.

Empat lap jelang finis, Martin yang tengah berusaha keras mengejar Marquez malah terjatuh di Tikungan 1. Alhasil, balapannya berakhir lebih awal dan sang bintang Gresini Ducati lepas dari tekanannya untuk mendekat kepada Pecco, yang berada satu detik di depannya.

Pecco terus menjaga posisinya di depan Marquez dengan selisih 0,8 detik saat balapan tersisa dua lap lagi. Pada akhirnya, juara MotoGP dua kali itu sukses mengakhiri sprint MotoGP Italia 2024 sebagai pemenang dengan mengasapi Marquez dan Acosta, yang melengkapi posisi tiga besar.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)
pixels