Rusak Rekor Filip Hrgovic, Daniel Dubois Juara Kelas Berat Interim IBF

Minggu, 02 Juni 2024 - 07:01 WIB
loading...
Rusak Rekor Filip Hrgovic, Daniel Dubois Juara Kelas Berat Interim IBF
Daniel Dubois merebut sabuk juara kelas berat Interim IBF usai mengalahkan Filip Hrgovic di Kingdom Arena, Minggu (2/6/2024) / Foto: The Guardian
A A A
Daniel Dubois merebut sabuk juara kelas berat Interim IBF usai mengalahkan Filip Hrgovic di Kingdom Arena, Minggu (2/6/2024). Pada pertarungan ini petinju Inggris itu menang TKO di ronde kedelapan.

Hrgovic terlihat cukup dominan di awal ronde. Pukulan kanan yang menjadi senjata utamanya kerap embuat Dubois kelelahan menghadapi gempuran petinju Kroasia tersebut.

Ketika Dubois mendaratkan jab, Hrgovic membalasnya dengan dua pukulan sekaligus. Hingga ronde kelima, dua petinju saling membalas pukulan.


Bagian mata Hrgovic mulai mengeluarkan darah setelah pukulan jab dari Dubois. Melihat hal itu, Dubois secara kejam terus melepaskan pukulan kombinasi ke arah kepala.

Dubois menindaklanjutinya dengan tiga tembakan pendek saat Hrgovic berusaha bersandar ke tali. Dubois mendaratkan pukulan kanan yang kuat dan Hrgovic tampak seolah-olah telah memberikan segalanya yang dimilikinya, nyaris tidak membalas pukulannya.

Petaka akhirnya datang di ronde kedelapan untuk Hrgovic. Dubois terus melepaskan tembakan, hanya mendapat sedikit perlawanan dari Hrgovic.



Wasit menghentikan aksinya dan meminta dokter memeriksa luka pada bagian mata Hrgovic dan hal itu berujung pada penghentian. Dubois keluar sebagai pemenang dan merebut sabuk juara kelas berat interim IBF.

Dubois bisa saja dinobatkan sebagai pemilik sabuk juara kelas berat IBF, jika IBF benar-benar melucuti sabuk itu dari Oleksandr Usyk. Sementara itu, ini merupakan kekalahan pertama yang ditelan Hrgovic dalam 18 pertarungan yang dijalaninya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0268 seconds (0.1#10.140)
pixels