alexametrics

Mourinho: Mbappe Lebih Bernilai Ketimbang Messi dan Ronaldo

loading...
Mourinho: Mbappe Lebih Bernilai Ketimbang Messi dan Ronaldo
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe disebut-sebut sebagai pemain dengan nilai tertinggi di pasar sepak bola saat ini/Foto/Reuters
A+ A-
PARIS - Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho menyebut penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe sebagai pemain dengan nilai tertinggi di pasar sepak bola saat ini. Usia dan kapabilitasnya yang luar biasa membutanya lebih tinggi nilainya dibandingkan para superstar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Mbappe telah mengangkat trofi Piala Dunia, memenangkan Ligue 1 dua kali, mencetak 55 gol di Ligue 1 dan mengumpulkan suara terbanyak keempat dalam pemilihan Ballon d'Or 2018. Hebatnya, semua itu diraih sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

Masa muda cemerlang itu yang dilihat Mourinho sebagai perbedaan kritis ketika membandingkan nilainya di bursa transfer dengan kapten Barcelona Messi, 31 tahun, dan bintang Juventus Ronaldo, 34.



Juru taktik asal Portugal itu menyoroti bahwa usia Mbappe merupakan aset utama. "Untuk pemain seperti Mbappe, ketika Anda berbicara tentang masa depan, Anda tidak perlu mengatakan seperti apa dia dalam lima tahun ke depan, atau sepuluh tahun dari sekarang," kata Mourinho kepada beIN Sports.

"Fokus saja sekarang. Dia benar-benar luar biasa. Saya pikir, berdasarkan usianya dan (dan mempertimbangkan) usia Cristiano, Messi, (keduanya) lebih dari 30, Neymar berusia 27. Ketika Anda pergi ke level pasar dan usia juga merupakan faktor, saya pikir dia adalah pemain paling berharga di dunia."

Mantan pelatih Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu berpikir pemain internasional Prancis itu bahkan bisa mendapat bayaran lebih tinggi daripada pemain termahal saat ini dan rekan setimnya di PSG, Neymar.

"Dalam transfer hipotetis, dia adalah pemain termahal di sepak bola saat ini. Dalam hal kualitasnya, (dia) tidak bisa dipercaya. Satu kata sudah cukup. Itu berarti segalanya."

Mbappe mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-1 PSG atas Marseille di Le Classique sebelum bergabung dengan skuat Prancis untuk laga pembuka kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Moldova dan Islandia.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak