Akhir Cerita Toni Kroos dan Sederet Prestasinya Bersama Real Madrid

Minggu, 02 Juni 2024 - 11:58 WIB
loading...
Akhir Cerita Toni Kroos dan Sederet Prestasinya Bersama Real Madrid
Raut wajah Toni Kroos tampak bahagia. Kedua tangannya terangkat ke atas sambil mengumbar senyuman ke arah penggemar saat menutup kariernya bersama Real Madrid / Foto: The Telegraph
A A A
Raut wajah Toni Kroos tampak bahagia. Kedua tangannya terangkat ke atas sambil mengumbar senyuman ke arah penggemar saat menutup kariernya bersama Real Madrid .

Ini adalah akhir dari karier klubnya. Ya, Kroos telah memutuskan untuk tak membela klub mana pun seusai membantu Real Madrid juara Liga Champions 2023/2024 setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024).

Meskipun itu merupakan momen yang sangat menyedihkan, namun Kroos memastikan bahwa dirinya masih berada di puncak kariernya. Satu hal yang pasti adalah penggemar belum benar-benar kehilangan jenderal lapangan tengah tersebut.



Kroos masih tetap menghibur penggemar sepak bola di seluruh dunia, khususnya tim Jerman di Piala Eropa 2024. Terlepas dari hal itu, cara pemain berusia 34 tahun itu berpamitan cukup mengesankan.

Ini adalah sebuah momen yang sulit dilupakan baik bagi penggemar Madrid maupun Kroos sendiri. Tidak ada keraguan bahwa dia pantas disebut sebagai pemain hebat.

Karier Toni Kroos


Kroos melakukan debut seniornya untuk Bayern Muenchen sekitar 17 tahun lalu, dalam kemenangan 5-0 atas FC Energie Cottbus. Saat itu dia berusia 17 tahun, 8 bulan dan 22 hari.

Menariknya, dalam debutnya itu Kroos memberikan dua assist. Itu sebagai pertanda bahwa ia bakal menjadi pesepak bola hebat yang bakal mengguncang dunia.



Dari sinilah awal mula popularitas Kroos mulai melejit, hingga akhirnya Madrid membawanya ke Santiago Bernabeu pada musim 2014/2015. Selama 10 musim memperkuat Los Blancos, dia bermain sebanyak 465 kali dengan mencetak 28 gol dan 98 assist di semua kompetisi serta membantu klub meraih 23 gelar termasuk lima trofi Liga Champions.

Pada laga final Liga Champions melawan Dortmund, Kroos mencatatkan 108 sentuhan, lebih banyak dari pemain lain di kedua tim. Dia adalah satu-satunya pemain yang menembus angka 100.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)
pixels