Hasil UFC 302: Kuncian Islam Makhachev Bikin Dustin Poirier Tertidur di Ronde 5

Minggu, 02 Juni 2024 - 13:14 WIB
loading...
Hasil UFC 302: Kuncian Islam Makhachev Bikin Dustin Poirier Tertidur di Ronde 5
Islam Makhachev mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC usai membuat Dustin Poirier tertidur di ronde kelima dalam duel berdarah di UFC 302 di Prudential Center, Minggu (2/6/2024) / Foto: talkSPORT
A A A
Islam Makhachev mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC usai membuat Dustin Poirier tertidur di ronde kelima dalam duel berdarah di UFC 302 di Prudential Center, Minggu (2/6/2024). Ini ketiga kalinya Makhachev sukses mempertahankan sabuknya sejak mendapatkannya pada 2022 lalu.

Keberhasilan Makhachev membuatnya sukses melewati rekor Khabib Nurmagomedov, yakni rekor total kemenangan beruntun. Sebelum duel kontra Poirier, Makhachev dan Khabib sama-sama mengoleksi total 13 kemenangan berturut-turut.

Makhachev membarui catatan kemenangannya menjadi 14 usai mengalahkan Poirier. Tapi kemenangannya itu tidak didapat dengan mudah.



Dalam duel berdarah ini Makhachev dan Poirier sama-sama terluka pada bagian wajah. Namun kedua petarung ini tak mengenal kata menyerah.

Kedua petarung ini saling jual beli pukulan hingga akhirnya Makhachev membuat lawannya tertidur di arena segi delapan setelah petarung 32 tahun tersebut melakukan teknik D’Arce choke atau brabo choke.

Hasil UFC 302: Kuncian Islam Makhachev Bikin Dustin Poirier Tertidur di Ronde 5

Foto: talkSPORT

Teknik ini menjadi sebuah serangan kuat ke arah kepala dan lengan yang akan mencetak tap-out atau membuat Poirier tak sadarkan diri. Wasit akhirnya menghentikan pertarungan.



"Itu salah satu choke favorit saya. Saya mencobanya, dan itu terjadi,: ujar Makhachev, yang saat ini mencatatkan 26 kemenangan (5 KO dan 12 submission) dan sekali kalah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)
pixels