alexametrics

Fajar/Rian Naik, Ini Rangking Dunia BWF Pebulu Tangkis Indonesia

loading...
Fajar/Rian Naik, Ini Rangking Dunia BWF Pebulu Tangkis Indonesia
Fajar/Rian Naik, Ini Rangking Dunia BWF Pebulu Tangkis Indonesia/Badminton Indonesia
A+ A-
KUALA LUMPUR - Keberhasilan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjuarai Turnamen Bulu Tangkis BWF Swiss Terbuka 2019 mendongkrak rangking dunianya. Dalam daftar terbaru rangking BWF per 19 Maret, Fajar/Rian naik satu setrip ke posisi delapan. Tambahan 7,000 poin setelah menjuarai Swiss Terbuka membuat Fajar/Rian memiliki koleksi 66,836 poin dari 16 turnamen BWF.



Posisi teratas masih aman dikuasai ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengoleksi 101, 683 poin dari 15 turnamen. Indonesia juga menempatkan pasangan juara All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di peringkat keempat dengan koleksi 71,330 dari 17 turnamen. Posisi Hendra/Ahsan aman di posisi keempat kendati terhenti di perempat final Swiss Terbuka. Donasi 3,850 poin kian menjaga jarak dengan rival di bawahnya.





Secara umum, peringkat dunia para pebulu tangkis Indonesia per 19 Maret tidak mengalami banyak perubahan. Di tunggal putra, trio Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Jonatan Christie masih bertahan di posisi 8, 9, dan 10 BWF.



Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga masih terpaku di posisi ke-15 dengan mengumpulkan 51,190 poin dari 16 turnamen. Satu tunggal putri Indonesia, Fitriani makin turun posisinya di peringkat 30 BWF.



Dalam peta ganda putri, hanya Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang masih masuk di Top 10. Duet Greysia/Apriyani tetap di peringkat 5 BWF dengan koleksi 77,965 poin dari 17 turnamen. Sedangkan ganda muda, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta turun dua tingkat ke posisi 14 BWF.



Kenaikan peringkat dialami ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang naik satu setrip ke posisi 18 BWF. Tambahan 5,950 poin sebagai runner-up Swiss Terbuka 2019 menambah koleksi poin menjadi 44,440 dari 16 turnamen.



Satu-satunya ganda campuran Indonesia yang masih bertahan di Top 10 BWF adalah pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja di peringkat 10 dengan koleksi 56,590 poin. Satu ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti turun satu setrip ke posisi 15 BWF.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak