Marc Marquez Ngedumel Naik 1 Peringkat ke Posisi Ketiga di MotoGP Italia 2024

Minggu, 02 Juni 2024 - 18:08 WIB
loading...
Marc Marquez Ngedumel Naik 1 Peringkat ke Posisi Ketiga di MotoGP Italia 2024
Marc Marquez turut mengomentari penalti yang dialami Francesco Bagnaia jelang balapan di MotoGP Italia 2024 / Foto: Gresini Racing (@GresiniRacing) · X
A A A
Marc Marquez turut mengomentari penalti yang dialami Francesco Bagnaia jelang balapan di MotoGP Italia 2024. Pembalap Gresini Ducati itu justru tidak senang meskipun naik ke posisi ketiga.

Sebelum dikenakan penalti, Bagnaia berhasil menempati posisi start kedua. Namun karena pelanggarannya yang dianggap mengganggu Alex Marquez pada sesi latihan, ia dijatuhi hukuman turun tiga posisi start di balapan utama.

Bagnaia terpaksa memulai balapan dari posisi kelima. Sementara Marquez start dari urutan ketiga setelah naik satu tingkat.



Meski mendapat keuntungan, Marquez justru merasa kurang senang. Jika bisa memilih, ia malah lebih senang start dari posisi keempat ketimbang memulai balapan dari urutan ketiga.

"Sejujurnya saya lebih memilih untuk start di posisi keempat daripada posisi ketiga karena perbedaannya sangat kecil dan di posisi keempat Anda berada dalam posisi yang lebih baik pada titik pengereman," ucap Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (2/6/2024).

Marquez pun turut mengomentari Bagnaia yang diprediksi akan menjadi calon kuat memenangi balapan MotoGP Italia 2024. Meski akan start dari urutan kelima, tetapi anak didik Valentino Rossi itu tidak boleh diremehkan.


"Pecco -sapaan akrab Bagnaia- memiliki kecepatan lain. Dia satu-satunya yang mampu menjaga kecepatan tetap konstan. Dia super cepat, super konstan, selalu tepat. Jadi itu akan sulit," kata Marquez.

"Juga di trek balap ini soal kondisi fisik, sangat menuntut. Jadi mari kita lihat. Saya pikir Pecco dan juga (Enea) Bastianini adalah yang tercepat di luar sana," imbuhnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)
pixels